Sukses

Pemuda Batang Resmi Persunting Gadis Italia

Bule cantik ini belum berpikir pindah kewarganegaraan meski nantinya mempunyai rencana pindah kewarganegaraan Italia maupun Indonesia.

Liputan6.com, Batang - Gadis Italia, Ilaria Monte Bianco (21), rela memeluk agama Islam atau menjadi mualaf setelah resmi dipersunting Zulfikar (23), pemuda asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis, 11 Mei 2017.

"Ilaria berpindah agama (masuk agama Islam) pada Senin (1 Mei 2017). Kami berharap memang begitu, sebelum nikah sudah menjadi muslim," ucap paman Zulfikar, Zainal Arifin di Batang, Jumat (12/5/2017), dilansir Antara.

Kendati demikian, menurut Zainal, Ilaria belum berpikir pindah kewarganegaraan meski nantinya mempunyai rencana pindah kewarganegaraan Italia maupun Indonesia.

"Setelah pernikahan secara agama dan adat, kemudian akan kami proses kepengurusan perpindahan kewarganegaraan sampai ke Duta Besar Italia di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan pula, keluarga Zulfikar sengaja mempercepat pernikahan pasangan suami istri, Zulfikar dengan Ilaria ini sebagai upaya mengantisipasi adanya anggapan negatif dari masyarakat.

"Yang jelas, untuk pernikahan secara hukum administrasi akan secepatnya kita rampungkan. Pernikahan ini sudah mendapatkan restu dari orangtua Ilaria Bianco, yaitu Aleksander Michael Angelo Monte Bianco. Begitu juga dengan kepindahan agamanya menjadi muslim," ujar dia.

Ilaria Bianco melafalkan kalimat syahadat sebagai prasyarat menjadi seorang muslim dengan dibimbing oleh pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, KH Zainul Irokhi, pada Senin, 1 Mei lalu.

Suami Ilaria, Zulfikar mengatakan bahwa setelah pernikahan, dirinya tidak menjalani bulan madu kecuali di rumah.

"Bagi saya, hal ini adalah penuh berkah dan kebahagiaan. Adapun untuk mendapat momongan belum kami pikirkan," kata Zulfikar dengan menggunakan bahasa Inggris.

Adapun kisah cinta Ilaria Monte dengan pemuda desa, Zulfikar berawal melalui akun Facebook. Selanjutnya, Ilaria terbang dari Italia menuju ke Indonesia ke rumah Zulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, pada 18 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.