Sukses

Seribu Lampion dan Syahdunya Gala Dinner di Pinggir Laut

Dari melepaskan seribu lampion, sampai gala dinner disuguhkan kepada masyarakat yang hadir di Pantai Kunerai malam Festival Kirab Nusantara.

Liputan6.com, Gorontalo - Masyarakat Gorontalo berbondong-bondong menikmati suasana malam di Pantai Kunerai. Selain hamparan panorama laut malam hari, mereka juga bisa menikmati beragam atraksi seni dan budaya yang di tampilkan dari atas panggung saat 'Festival Kirab Nusantara Gorontalo 2017'.

Kegiatan yang digelar benar-benar memikat para pengunjung. Kegiatan di awali dengan berbagai atraksi seni dan budaya. Sebut saja atraksi barongsai, tarian daerah Gorontalo, tarian adat Bali, serta atraksi seni dan musikal dari Gorontalo Inovasi.

Di samping itu, acara ini kemudian berlanjut pada pelepasan seribu lampion di tepi Pantai Kurenai. Para pengunjung yang berdatangan mendapat bagian satu per satu lampion untuk diterbangkan, Rabu malam 10 Mei 2017.

Di tengah suasana malam, pemandangan seribu lampion tersebut begitu menarik. Sejurus kemudian lampion-lampion itu sudah menghiasi langit Pantai Kurenai.

Menariknya lagi, acara dilanjutkan dengan gala dinner di tepi pantai. Dengan beratap langit beralaskan pasir putih. Para pengunjung bisa menikmati makan malam bersama sambil ditemani panorama laut Pantai Kurenai yang eksotik.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Resma Kabakoran mengatakan, pelaksanaan Festival Kirab Nusantara ini merupakan bagian dari promosi pariwisata di Gorontalo. Pemprov Gorontalo sengaja mengambil tempat di Pantai Kurenai karena selain lokasinya cukup indah, kawasan tersebut cukup representatif untuk menampung banyak pengunjung.


Dari melepaskan seribu lampion, sampai gala diner disuguhkan kepada masyarakat yang hadir di Pantai Kunerai malam Festival Kirab Nusantara. (Liputan6.com/Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy).

"Ini adalah bagian dari promosi pariwisata di Gorontalo. Mulai tahun ini pemerintah Provinsi Gorontalo akan menggenjot sektor pariwisata sebagai program unggulan," jelas Resma.

Lebih lanjut disampaikan Resma, untuk 2017 ini, Pemprov Gorontalo menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 150 ribu wisatawan. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo akan bekerja sama dengan semua stakeholder agar terus mempromosikan seluruh objek wisata yang ada di kabupaten/kota di Gorontalo.

"Agenda promosi akan terus digencarkan sejalan dengan upaya penataan objek wisata," ujar Resma.

Menurut Resma, potensi pariwisata di Gorontalo cukup banyak. Kurang lebih tercatat ada 96 lokasi wisata di Gorontalo yang akan terus promosikan untuk menarik minat wisatawan mancanegara dan nusantara. Mulai dari wisata alam, bahari, budaya, religi, wisata minat khusus, dan wisata sejarah.

"Kita berharap target kunjungan tahun ini bisa direalisasikan," pungkas Resma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.