Sukses

Mobil Pemprov Kalteng Kecelakaan, Bagaimana Nasib Penumpang?

Akibat kecelakaan itu, mobil mengalami kerusakan parah, sementara di dalamnya ada empat orang.

Liputan6.com, Palangkaraya - Mobil van yang ditumpangi rombongan Biro Protokol dan Humas Pemprov Kalimantan Tengah Rabu 10 Mei 2017 mengalami kecelakaan hingga terbalik dua kali. Kecelakaan terjadi di Desa Dirung Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng.

Di dalam mobil terdapat empat orang. Rencananya mereka hendak melakukan cek akhir persiapan penyelenggaran Seleksi Tilawatil Qur'an se-Kalteng yang dilaksanakan di Puruk Cahu, ibukota Murung Raya.

Dalam kecelakaan tunggal itu tak ada korban jiwa. Namun kondisi kendaraan rusak berat.

Menurut Immanuel, salah seorang penumpang mengungkapkan, kejadian itu bermula saat mereka tengah melakukan perjalanan darat dari Palangkaraya menuju Murung Raya.

Immanuel yang juga Kasubag Undangan Biro Protokol dan Humas menjelaskan, terjadi kecelakaan di sekitar Desa Dirung yang lokasinya sudah dekat dengan pusat kota.

"Entah bagaimana, ketika kami tengah melaju di jalan yang konturnya perbukitan dan batu perkerasan itu tiba-tiba mobil selip ban dan terbalik dua kali," ujarnya.

Akibat kejadian itu, mobil mengalami rusak parah. Kondisi kaca depan pecah, atap ringsek, dan ban pecah semua.

"Tapi syukur kami berempat tak mengalami luka berat sehingga bisa kembali menjalankannya tugas," ujarnya.

Keempat penumpang yang mengalami kecelakaan itu semuanya staf dari Biro Protokol dan Humas Pemprov Kalteng. Selain Immanuel, ada juga Ifit, Wahyu, dan Sipet yang mengemudikan mobil.

"Mobil sudah ditarik dari lokasi kejadian dan dititipkan di Kantor Dishub Pemkab Murung Raya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini