Sukses

Festival Internasional Makassar F8 Incar 1 Juta Pengunjung

Makassar akan menghadirkan 100 kota dari berbagai negara dan sekitar 500 kabupaten/kota se-Indonesia dalam acara untuk dongkrak pariwisata.

Liputan6.com, Makassar - Menteri Pariwisata Arief Yahya secara resmi meluncurkan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar (Film, Food & Fruit, Fashion, Fiction Writers & Font, Fine Arts, Folk, Fusion Music, Flora & Fauna). Peluncuran itu dilakukan Selasa 9 Mei 2017 di Balairung Soesilo Sudirman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.

"Selamat kepada Makassar. Launching hari ini sangat menarik karena ada live treasure. F8 2016 berjalan dengan baik, tentu tahun ini harus lebih baik. Cukuplah sampai September persiapannya, pemerintah pusat juga akan ikut mempromosikan," ujar Arief usai acara.

Makassar F8 merupakan event kedua yang tahun sebelumnya telah dilaksanakan dengan dihadiri 22 negara, 47 kabupaten/kota se Indonesia serta 300 ribu pengunjung selama 3 hari di Pantai Losari. Tahun ini Makassar F8 akan kembali diselenggarakan selama 5 hari, tepatnya pada 6 – 10 September 2017.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto mengungkapkan, berbeda dengan Makassar F8 tahun lalu, tahun ini Pemerintah Kota Makassar akan mengundang 100 kota dari berbagai negara dan sekitar 500 kabupaten/kota se Indonesia untuk datang di perhelatan bertajuk The Best Waterfront Festival In The World ini.

"Makassar F8 tahun ini kita targetkan mencapai satu juta pengunjung, Insya Allah kami optimistis," katanya.

Makassar F8 ini merupakan festival internasional yang mengelaborasikan para budayawan dan pekerja seni, baik lokal maupun nasional, serta berbagai elemen masyarakat untuk mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional. Festival ini menjadi salah satu pendongkrak promosi wisata Makassar di mata internasional.

"Hingga saat ini persiapan undangan sudah dilakukan. Mudah-mudahan Makassar F8 bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Makassar," ucap Danny.

Beberapa event pararel juga akan turut serta memeriahkan kegiatan ini, misalnya Indonesia Creative Cities Conference (ICCC), Mata Najwa Outdoor, Super Mentor Dino Patti Djalal, dan Kejuaraan Dunia Olahraga Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.