Sukses

Asyik, THR Kramat Batang Kembali Bergoyang

Bintang Pantura Indosiar meramaikan pembukaan kembali agenda dangdutan Kliwonan Show di THR Kramat Batang.

Liputan6.com, Batang - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menghidupkan kembali agenda Kliwonan Show setelah 20 tahun berhenti. Padahal Kliwonan Show dulu menjadi ikon Daerah Tujuan Wisata Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat, Batang.

THR Kramat adalah tempat hiburan warga yang sudah melegenda sejak lama dan sangat identik dengan dangdutnya.

Ajang Gebyar Musik Dangdut Kliwonan Show yang hadir rutin setiap 35 hari itu sekarang mulai dibangkitkan dengan mengundang artis ibu kota Bintang Pantura Cici Amanda dari Jawa Timur dan artis – artis pendukung dari Batang bersama Creasindo Music. Agenda pertama digelar Jumat 5 Mei 2017 lalu di THR Kramat.

Kepala Disparpora Batang Bambang Supriyanto mengatakan ajang Kliwonan Show baru kita bangkitkan kembali setelah 20 tahun tenggelam. Panggung untuk hiburan sudah diperbaiki sehingga dapat digunakan apabila ada acara hiburan seperti Kliwonan Show.

Sedangkan fasilitas pendukung lain seperti pagar pembatas sudah dibangun sehingga lebih aman. Beragam permainan anak pun diperbaiki agar menambah daya tarik prngunjung ke DTW THR Kramat.

Untuk memperkenalkan THR Kramat kembali pada masyarakat rencananya beberapa event akan diadakan di sini. Diantaranya Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan Lomba Festival Kuliner (19/5), Lomba Kentongan (23/5), dan Syawalan Show.

"Tujuannya untuk membangkitkan kenangan tempo dulu bahwa Kramat pernah jaya dan kini bangkit kembali untuk warga Batang,” kata Bambang.

Menurut dia, Kliwonan Show ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan wisata di THR Kramat, dengan demikian Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga meningkat. Pedagang yang ada juga semakin diuntungkan dan dengan banyak pengunjung ke sini akan berdampak positif.

"Hanya dengan lima ribu rupiah warga Batang sudah bisa bernostalgia mengenang masa indah tempo dulu dan menikmati fasilitas yang sudah disediakan," lanjutnya.

"Ayo masyarakat Batang semua harus mendukung dan datang ke DTW THR Kramat yang melegenda dan setelah 20 tahun Gebyar Musik Dangdut Kliwonan Show bangkit lagi," ucap Cici Amanda jebolan penyanyi Bintang Pantura Indosiar.

Kata dia, musik dangdut adalah musik pantura, sehingga sangat melekat dengan masyarakat Batang yang wilayahnya berada di jalur pantura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini