Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Istri Diperkosa Bergilir di Depan Suami

Liputan6.com, Bengkulu - Top 3 Berita Hari Ini, kasus kekerasan seksual yang dilakukan empat pria terhadap seorang ibu rumah tangga bikin geger Bengkulu.

Bagaimana tidak? Empat pria tersebut secara brutal memperkosa korban secara bergilir di depan sang suami. Aksi itu bahkan dilakukan hanya berjarak dua meter dari suaminya yang sudah dianiaya terlebih dahulu.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Sirkuit Padang Panjang, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan. Awalnya, pasangan suami istri, DE dan ZA, sedang bersantai di atas sepeda motornya dengan kondisi sekitar sirkuit yang sepi.

Sementara itu, rencana pembubaran ormas Islam, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) disikapi positif oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Menurut dia, keberadaan paham radikal di tanah Papua terkait suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) bisa membuat kerukunan antar-suku dan agama di Papua yang telah terjalin erat bisa ternodai.

Ditambah lagi dengan keberadaan kelompok Organisasi Papua Merdeka yang masih bergerilya untuk meminta kemerdekaan Papua. Hal ini membuat tanah Papua cepat sekali bergejolak.

Lain halnya di Semarang, Jawa Tengah. Karena terlalu sayang pada hewan peliharaan, Rukoni nekat menceburkan diri ke sumur sedalam 5 meter dengan lebar 1,5 meter.

Saat itu, kambing Rukoni sedang mencari dedaunan di sekitar sumur. Tiba-tiba ia berbelok dan tercebur sumur.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (9/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:   

1. Brutal, 4 Pria Perkosa Wanita di Depan Suami

Aparat Kepolisian Resort Bengkulu Selatan mengamankan 4 orang pelaku pemerkosaan dan penganiayaan di kawasan sirkuit Padang Panjang Kecamatan Kota Manna (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Kasus kekerasan seksual dengan pemerkosaan kembali terjadi di wilayah hukum Bengkulu. Wanita berinisial DE (26) diperkosa secara bergantian oleh empat pria di depan sang suami ZA (28).

Junaidi (34), Heroni (38),Darsono (29), dan Ajrab Muladi (39), keempatnya menghampiri pasangan yang tinggal di Kecamatan Pino Raya, sambil menuding mereka sudah berbuat mesum.

Belum sempat menjawab, para pelaku langsung membekap ZA sambil memukuli hingga babak belur. Setelah korban ZA tidak berdaya, para pelaku lalu memerkosa secara DE secara bergantian.

Mereka mengancam jika korban melaporkan kejadian ini, mereka tidak segan untuk bertindak lebih jahat.

Selengkapnya...

2. Gubernur Papua Minta HTI Angkat Kaki dari Bumi Cendrawasih

Gubernur Papua Lukas Enembe. (Liputan6.com/Katharina Janur)

Pemerintah Provinsi Papua minta kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang berada di Tanah Papua untuk angkat kaki dari Bumi Cendrawasih.

"Papua itu mudah sekali bergejolak. Saya berharap kepada fungsi Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) untuk mengambil langkah pencegahan, dengan munculnya HTI di Papua dan jangan jadikan warga korban kembali," kata dia.

Sementara itu, Ketua FKUB Papua Pendeta Lipius Biniluk menyebutkan masuknya HTI di Papua harus diwaspadai oleh semua pihak. Menurut dia, tidak boleh ada seorang pun yang merasa hebat dengan agamanya di atas Tanah Papua, sebab yang terhebat hanyalah Tuhan.

Ia menyatakan paham Islam radikal di Papua harus dibubarkan secara profesional, agar tak ada konflik yang menyebabkan korban jiwa. 

Selengkapnya...

3. Kisah Pengorbanan Nyawa Rukoni demi Kambing Kesayangannya

Tim SAR Jepara menuruni sumur untuk menyelamatkan Rukoni yang berkorban untuk kambingnya. (foto : Liputan6.com/basarnas/edhie prayitno ige)

Apa yang Anda lakukan jika binatang kesayangan tercebur ke dalam sumur? Mungkin sebagian besar memilih untuk memanggil bala bantuan daripada bertindak nekad.

Namun tidak bagi Rukoni (50), warga Desa Muryolobo RT 02/09, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Saat melihat kambingnya tercebur ke dalam sumur, ia nekat ikut menceburkan diri ke dalam sumur untuk menyelamatkannya. Ketika akan turun, Roni sudah diingatkan untuk membiarkan kambingnya. Tapi larangan itu tak dihiraukan.

"Saya yakin bukan karena harga kambingnya, tapi memang Rukoni sangat menyayangi ternaknya," kata Kartini, salah satu saksi.

Selengkapnya...

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Pria di Palembang Nekat Tikam Mantan Istri di Acara Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Istri Pria Dibakar Hidup-Hidup Sebut Mendiang Suami Ingin Punya Rumah