Sukses

Sapu Bersih Pungli di Pelabuhan Batu Ampar

Kepala Satker Pelabuhan Batu Ampar ditangkap.

Liputan6.com, Batam - Jajaran Tim Sapu Bersih Pungli Polda Kepulauan Riau menangkap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam Ampar di Pelabuahan Batu Ampar, Batam, Senin sore, 8 Mei 2017.

Operasi tangkap tangan (OTT) itu berawal dari informasi yang diterima tim saber dari masyarakat terkait dugaan kerapnya pungutan liar atau pungli di pelabuhan yang dikelola Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Setelah mendapatkan informasi, Tim Saber Pungli yang dipimpin Ditreskrimsus Polda Kepri Kombes Budi Suryanto menemukan indikasinya di kawasan Nagoya. Setelah itu, tim mengejar hal itu sekitar pukul 15.30 WIB.

Polisi kemudian menangkap pihak yang diduga memberikan uang. Tersangka berinisial A di tangkap di kantor Satker Pelabuhan Batu Ampar setelah lebih dulu meninggalkan pihak yang diduga sebagai pemberi pungli.

Budi Suryanto mengatakan dari tangan tersangka Kepala Satker Pelabuhan diamankan uang puluhan juta hasil pungli. Selanjutnya, proses pendalaman pengembangan pemeriksaan akan dilakukan di Mapolda Kepri.

"Hasil pendalaman nanti akan menelusuri sejauh mana kegiatan pungli tersebut berlangsung," kata Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.