Sukses

Tak Keluar 2 Hari, Bule Australia Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Rumah kontrakan bule Australia itu digembok dari luar.

Liputan6.com, Denpasar - Richardson Stephen James, bule asal Australia ditemukan tewas mengenaskan di rumah kontrakannya di Jalan Danau Poso Nomor 19B Sanur, Denpasar. Terdapat bercak darah yang telah mengering berceceran di rumah yang dikontrak James.

Penemuan jasad itu bermula saat pemilik rumah tak melihat James ke luar rumah selama dua hari. Pemilik rumah yang curiga itu lantas melapor ke Polsek Denpasar Selatan.

Petugas turun mengecek lokasi. Sampai di lokasi, petugas mendapati jika gerbang pintu terkunci gembok dari dalam. Padahal, pria kelahiran Australia, 7 April 1954 itu berada di dalam rumah.

Kunci gembok akhirnya dibuka paksa. Di teras rumah pemilik paspor bernomor PA3580559 itu didapati ceceran darah yang sudah mengering.

"Dari celah pintu gebyok terlihat korban terlentang sudah tak bergerak. Pintu rumah terkunci gembok dari luar," kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Selasa (9/5/2017).

Untuk mengevakuasi korban, polisi mendobrak kunci gembok. Dugaan sementara bule Australia itu tewas dibunuh.

"Kami mengamankan barang bukti berupa iPhone 5. Kami masih mengembangkan dan melakukan penyelidikan kasus ini. Jasad korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk kepentingan autopsi," ucap Hengky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini