Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bukti Rizieq Shihab Ditolak di Garut

Liputan6.com, Garut - Top 3 Berita Hari Ini, rencana kehadiran pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Garut, Jawa Barat, ditentang banyak warga.

Terbukti dari banyaknya spanduk yang mulai bertebaran di beberapa pusat keramaian. Salah satunya di sekitar Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut.

Spanduk di sana bertuliskan, "Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam petunjuk kedamaian, tolak ulama provokator yang mengatasnamakan Islam, Tolak Habib Rizieq".

Lalu, apa kabar pembangunan Tol Jakarta-Semarang via Batang? Dikabarkan pada akhir Mei 2017, jalur ini bisa dilalui para pemudik di musim Lebaran nanti.

Bicara soal makanan, ada yang pernah mencicipi ayam goreng Kalasan? Tidak hanya di daerah aslinya, ayam goreng Kalasan kini sudah banyak ditemui di Ibu Kota.

Tapi tahukah Anda, jika ayam goreng ini sangat digemari oleh Presiden Pertama RI Sukarno alias Bung Karno? Saking nikmatnya, Bung Karno bahkan ketagihan ayam goreng Kalasan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Senin (8/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:   

1. Spanduk Tolak Rizieq Shihab Bertebaran di Garut

Spanduk penolakan Rizieq Shihab di Garut (Liputan6.com / Jayadi Supriadin)

Rencana Tablig Akbar yang akan dihadiri pentolan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, 11 Mei mendatang, menuai penolakan warga.

Beberapa spanduk penolakan bahkan sudah bertebaran di beberapa sudut Kota Dodol tersebut.

Sikap penolakan itu, menurut Ketua Dewan Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut KH Atjeng Abdul Wahid merupakan bentuk sikap masyarakat untuk menjaga persatuan dan suasana kondusif.

"Sah-sah saja itu hak masyarakat," katanya.

Juru bicara Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, AKP Ridwan Tampubolon mengatakan pihaknya akan mendalami masalah ini. "Infonya sudah dibersihkan, soal penolakannya kami akan dalami dan koordinasi sama intel," ujarnya.

Selengkapnya...

2. Titik Terang Pembangunan Tol Jakarta - Semarang via Batang

Dibuka Gratis H-10, Saat Mudik Tol Brebes - Batang Hanya Boleh Dilalui Kendaraan Kecil. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menyatakan pemerintah mengupayakan jalan Tol Jakarta-Semarang sudah bisa dilalui pemudik pada musim Lebaran tahun ini.

Dia menyebutkan masalah pembebasan tanah yang masih menghambat pembangunan jalan tol, baik tanah wakaf maupun tanah kas desa, akan diselesaikan dengan regulasi.

"Mudah–mudahan sampai akhir bulan Mei, jalan secara fungsional sudah bisa dilalui," kata Sri Puryono.

"Pokoknya 31 Mei harus sudah dilintasi, khusus Batang sampai Kandeman," tambahnya.

Selengkapnya...

3. Ayam Goreng Ini Bikin Bung Karno Ketagihan

Ayam goreng kegemaran Bung Karno itu dicicip pertama kali sekitar 1960. (Liputan6.com/Yanuar H)

Kepala Dusun Bendan Sigit Wahyudi mengatakan di daerahnya ada 39 pemilik warung ayam goreng Kalasan.

Usaha itu mulai dirintis warga Dusun Bendan sejak 1960 yang berawal dari ayam goreng Mbok Berek. Saking nikmatnya, Bung Karno bahkan ketagihan ayam goreng Kalasan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Sigit menyebut karena Presiden Sukarno menggemari ayam goreng Kalasan, warga tertarik mengembangkannya jadi sebuah usaha.

"Gunungan ayam ini sengaja dikirab sebagai rasa syukur dan untuk promosi pariwisata. Kami ingin masyarakat tahu bahwa di dusun kami ini adalah sentra ayam goreng Kalasan," ujarnya.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Reaksi Rizieq Saat Ditanya Kedekatannya dengan Firza Husein
Artikel Selanjutnya
Pemeriksaan Rizieq Shihab di Arab Saudi Masih sebagai Saksi