Sukses

Angkutan Umum Terperosok ke Pemakaman, Nyawa Sopir Melayang

Sopir angkutan umum itu meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Liputan6.com, Ambon - Sebuah angkutan umum jurusan Ambon – Waai, Maluku Tengah, terperosok ke dalam tempat pemakaman umum (TPU) warga Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Minggu petang, 7 Mei 2017.

Akibat insiden nahas itu, sopir angkutan umum bernama Dominggus Izaac (49) meninggal dunia. Sopir angkutan umum bernomor polisi DE 1923 LU itu meninggal, setelah mengalami pendarahan serius di bagian telinga, mulut dan hidung.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dalam perjalanan, nyawa korban tidak tertolong.

Seorang orang penumpang atas nama Ananias Adrian Tuasella (29) mengalami luka sobek di bagian kepala, lecet pada lengan kanan dan kaki kiri. Sementara, satu penumpang lain belum diketahui identitasnya karena pasca-kejadian, penumpang tersebut langsung naik angkot lain dan menuju bandara.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, mobil Suzuki yang dikemudikan Dominggus Izaac bergerak dari arah Desa Waai menuju Kota Ambon. Namun tiba di tempat kejadian perkara, tepatnya di atas tanjakan SPBU Tulehu, mobil tersebut oleng dan langsung terperosok ke tempat pemakaman warga.

"Mobil itu tiba-tiba saja terperosok. Saya tidak tahu peristiwa mobil itu terbalik. Tapi yang saya lihat, mobil itu terperosok ke pemakaman warga," kata Ichal, salah satu warga Tulehu.

Mobil angkutan umum tersebut terlihat tersangkut di atas makam warga. Insiden itu membuat warga panik dan berhamburan lari menuju lokasi kejadian. Terkait kejadian ini, belum ada pernyataan resmi dari polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini