Sukses

Perampok Nasabah Coba Kelabui Polisi dengan Terjun ke Lumpur

Polisi yang mengepung kediaman perampok nasabah itu sempat kebingungan mencarinya selama sejam.

Liputan6.com, Makassar - Wawan Kera yang menjadi buronan tim Jatanras Polrestabes Makassar akhirnya tertangkap setelah anggota Jatanras kelimpungan mencarinya selama sejam. Kera, sapaan akrab Wawan Kera, diketahui terlibat kasus perampokan nasabah di Ambon.

Keberadaannya awalnya diketahui anggota tim Jatanras di sekitar Jalan Gotong Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo, Makassar. Tim lalu bergerak cepat dan mengepung penjuru kampung yang dikenal sebagai sarang narkoba di Makassar tersebut.

"Sejam lebih kami memeriksa seluruh area di Kampung Sapiria tapi tak ada tanda-tanda pelaku mau menyerahkan diri," kata Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Arief Muda via telepon, Minggu, 7 Mei 2017.

Karena informasi yang didapatkan tim adalah benar, tim akhirnya mencoba memperingati Kera di sekitar lokasi pengepungan dengan melepaskan tembakan ke atas sebanyak tiga kali.

"Selang dua menit, pelaku akhirnya menyerahkan diri," ucap Arief.

Arief mengatakan selama tim memeriksa seluruh area Kampung Sapiria, Kera ternyata berada di bawah kolong rumah yang berlumpur. "Pelaku baluti seluruh tubuhnya dengan lumpur dan berbaring ke dalam lumpur sehingga tidak tampak kelihatan oleh tim yang melakukan pencarian," tutur Arief.

Pengepungan Kampung Sapiria, diakui Arief, sempat menarik perhatian warga sekitar. Namun, tidak terjadi hal-hal di luar kendali karena adanya dukungan personel yang disiagakan dari awal pengejaran perampok nasabah itu.

"Pelaku saat ini berada di Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan penyidikan dan kami akan berkoordinasi dengan Polres di Ambon," ucap Arief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini