Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kabur dari Penjara Demi Adik Tercinta

Liputan6.com, Pekanbaru - Top 3 Berita Hari Ini, ratusan tahanan kabur dari Rutan Klas IIB Pekanbaru, Riau memicu kehebohan di pengujung pekan. Dari rekaman video yang beredar, para napi berhamburan keluar dari pintu depan lapas.

Sebelumnya sempat terdengar keributan dari dalam lapas sebelum salat Jumat dimulai. Sekitar 480 tahanan kabur, hingga kini ada sekitar 213 napi yang berhasil diamankan oleh polisi.

Dalam pelariannya banyak kisah menarik dari pada tahanan. Ada yang memicu keresahan, ada juga drama. Kisah Amiruddin contohnya. Dia melarikan diri hanya untuk bertemu dengan sang adik yang sudah lama tak jumpa.

Ada pula cerita keluarga para napi, yang berinisiatif mengantarkan sendiri keluarganya yang tengah menjalani hukuman. Menurut sang ayah, rutan merupakan tempat yang tepat untuk putranya  saat ini.

Berita terpopuler lainnya, di Bandung, Jawa Barat, kecelakaan beruntun kembali terjadi. Bukan ulah dari sopir bus pariwisata yang lalai, melainkan gara-gara seekor kucing kecil.

Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan lima kendaraan mengalami kerusakan, yaitu empat mobil pribadi dan satu minibus travel. 

Pesan cinta galau di situs Pemkot Semarang juga tak kalah menyita perhatian. Peretas membuka pesan awal “Numpang galau ya min :’(“. Dilanjutkan dengan pesan panjang.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak disorot di Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Sabtu (6/5/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:   

1. Tuntas Ketemu Adik Tercinta, Tahanan Kabur Menyerahkan Diri

Sebagian tahanan kabur diserahkan oleh keluarga (Liputan6.com / M.Syukur)

Tak semua tahanan kabur dari Rutan Klas IIB Pekanbaru, Riau yang tertangkap kembali. Beberapa orangtua dengan suka rela menyerahkan anaknya yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk kepada Polri dan TNI yang masih berjaga di Kecamatan Tenayanraya.

Salah satunya adalah Amiruddin. Tahanan ini kabur dari rutan dan sempat berjalan kaki hingga naik angkutan umum menuju Desa Teratak Buluh, Kampar.

Amiruddin kabur hanya untuk menjumpai adik kandungnya, Beni Wiranata. Begitu kerinduannya lepas, Amiruddin bersama saudaranya tadi menuju Polsek Penghentian Raja dan menyerahkan diri.

"Setelah bertemu adiknya, tahanan ini kemudian menyerahkan diri diantar saudaranya tadi," sebut Guntur, Sabtu (6/5/2017).

Selengkapnya...

2. 5 Mobil Tabrakan Beruntun Gara-Gara Anak Kucing Melintas

Tabrakan beruntun di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, mengakibatkan lima kendaraan mengalami kerusakan lantaran menghindari kucing yang melintas. (Liputan6.com/Arie Nugraha)

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, Jawa Barat, kemarin siang. 

Menurut sopir travel Baraya, Gunawan (40), penyebab terjadinya tabrakan beruntun itu adalah pengemudi mobil Toyota Innova yang berjarak dua kendaraan, berhenti mendadak.

"Mobil yang depan itu mengerem mendadak menghindari kucing yang lari menyeberang. Nah, di belakangnya Innova juga mengerem, terus kendaraan lainnya mengerem juga," ucap Gunawan di Jalan Layang Pasupati, Bandung, Jumat, 5 Mei 2017.

Namun karena jarak antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya cukup berdekatan, maka minibus travel yang membawa lima penumpang terjepit di antara kendaraan lain.

Selengkapnya...

3. Pesan Cinta nan Galau di Situs Resmi Pemkot Semarang

Begini tampilan website resmi milik Pemkot Semarang yang berisi pesan galau

Website resmi Pemkot Semarang jadi korban peretasan. Peretas mengganti isi tampilan dengan curhat ala anak muda yang galau.

Namun, hacker meninggalkan identitas yakni hacked by ./v10 xai syndicate. Peretas membuka pesan awal “Numpang galau ya min :’(“. Dilanjutkan dengan pesan panjang.

Terima kasih yang sudah datang, lalu menghilang
Terima kasih yang pernah ada, lalu tiada
Cinta memang sesuatu yang sangat indah, tapi kadang cinta juga memberikan kesedihan yang dalam ketika tanpa rasa percaya
Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuatmu takut untuk menerima seseorang yang baru
Sepi sendiri, terlupakan… Kau menghilang begitu saja

Selengkapnya...