Sukses

5 Mobil Tabrakan Beruntun Gara-Gara Anak Kucing Melintas

Tabrakan beruntun mengakibatkan lima kendaraan mengalami kerusakan, yaitu empat mobil pribadi dan satu minibus travel.

Liputan6.com, Bandung - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, Jawa Barat, kemarin siang. Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan lima kendaraan mengalami kerusakan, yaitu empat mobil pribadi dan satu minibus travel Baraya. Tiga kendaraan akhirnya dibawa ke Kantor Kepolisian Kota Bandung dengan mobil derek.

Menurut sopir travel Baraya, Gunawan (40), penyebab terjadinya tabrakan beruntun itu adalah pengemudi mobil Toyota Innova yang berjarak dua kendaraan, berhenti mendadak.

"Mobil yang depan itu mengerem mendadak menghindari kucing yang lari menyeberang. Nah, di belakangnya Innova juga mengerem, terus kendaraan lainnya mengerem juga," ucap Gunawan di Jalan Layang Pasupati, Bandung, Jumat, 5 Mei 2017.

Gunawan mengaku kaget saat kendaraan di depannya berhenti seketika, sehingga menginjak pedal rem. Namun karena jarak antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya cukup berdekatan, maka minibus travel yang membawa lima penumpang terjepit di antara kendaraan lain.

"Penumpang mah selamat, sudah melanjutkan perjalanan lagi ke Surapati," ujar Gunawan.

Pada saat kejadian, imbuh dia, situasi lalu lintas di Jalan Layang Pasupati tidak ramai meski menjelang akhir pekan. Kecepatan kendaraan pun hanya dipacu 40 kilometer per jam di jalur kanan.

"Enggak ada sepeda motor yang jadi korban. Kalau kita menghindar ke kiri, motor kena. Kita kan di jalur kanan semua," Gunawan menjelaskan.

Tabrakan beruntun itu tak menimbulkan korban jiwa. Menurut Rida, polisi yang berada di lokasi tabrakan beruntun, seluruh kendaraan akan dibawa ke Kantor Kepolisian Kota Bandung.

Tabrakan beruntun di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, mengakibatkan lima kendaraan mengalami kerusakan lantaran menghindari kucing yang melintas. (Liputan6.com/Arie Nugraha)

Berikut kronologi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Layang Pasupati, Bandung, dari Kepolisian Kota Bandung:

- Toyota Kijang bernomor polisi D 5 DEL dengan pengendara Dahlia berhenti lantaran menghindari anak kucing yang lewat.

- Mobil itu kemudian ditabrak Toyota Kijang D 1830 UD yang dikendarai Suwito.

- Kemudian Toyota Kijang D 1830 UD ditabrak Toyota Hilux hitam nomor polisi D 8498 FA yang dikemudikan Ferdinan Moratama Saragih.

- Toyota Hilux ditabrak kembali oleh minibus travel Baraya nomor polisi D 7781 AN yang membawa penumpang dan dikendarai Gunawan.

- Minibus travel Baraya kemudian ditabrak Toyota Vios nomor polisi DD 1421 AU yang dikemudikan Riki Iswandiari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.