Sukses

Zumi Zola Obok-Obok Gudang Bulog, Ada Apa?

Tak hanya gudang sembako, seluruh pasar di Jambi akan diawasi untuk memastikan ketersediaan sembako menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi, Zumi Zola menjamin ketersediaan bahan pokok atau sembako aman hingga lebaran Idul Fitri tahun ini. Untuk itu, warga Jambi diimbau tenang dan tidak perlu khawatir.

Zumi Zola berani menjamin usai menggelar inspeksi mendadak (Sidak) bersama Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Priyo Widyanto di gudang Bulog Drive Jambi. Dari sidak itu, Zola mengatakan, ketersediaan sembako khususnya beras dan gula di Jambi aman hingga enam bulan ke depan.

"Itu komoditi cabe dan bawang saya minta segera disebar di pasar. Sebab tidak bisa disimpan lama-lama," ujar Zumi Zola usai mengecek stok sembako di gudang Bulog Jambi, Kamis, 4 Mei 2017.

Zumi Zola juga mengatakan, Pemprov Jambi melalui instansi terkait bersama Bulog akan rutin melakukan inspeksi dan operasi pasar untuk memastikan harga sembako tetap stabil menjelang bulan suci Ramadan hingga Lebaran.

Selain itu, untuk memastikan distribusi sembako di Jambi lancar dan aman, Pemprov Jambi telah berkoordinasi dengan Polda Jambi. Bahkan, satuan tugas (Satgas) pangan juga akan dibentuk. Pembentukan satgas pangan mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

"Satgas ini bertugas memonitor gejolak harga sembako dan mengirimkan laporan berkala setiap minggu," ucap Zumi Zola.

Kepada Zumi Zola, Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Bulog Jambi, Zulkifli mengatakan, total stok beras yang ada di gudang Bulog Jambi mencapai 7 ribu ton. Sementara stok gula mencapai 400 ton. Untuk memenuhi kebutuhan warga Jambi, jumlah itu cukup untuk enam bulan ke depan.

"Untuk itu, masyarakat Jambi tidak perlu khawatir," ucap Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.