Sukses

Ridwan Kamil Ingin Datangkan Lee Min Ho

Pemkot Bandung akan mendapat hibah berupa pembangunan flyover dari pengusaha Korea Selatan.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil ingin mendatangkan aktor asal Korea Selatan Lee Min Ho ke Bandung saat peresmian jembatan layang ("flyover" pemberian pengusaha asal Korea Selatan.

"Saya minta kepada pemilik flyover undanglah 'Oppa-Oppa' dari Korea Selatan. Opsi pertama masih Lee Min Ho," kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (4/5/2017), dilansir Antara.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan dalam peresmiannya, Pemkot Bandung akan menyuguhkan hiburan berbau Negeri Gingseng tersebut. Setengah penampilannya berasal dari masyarakat lokal dan sebagian didatangkan langsung dari negeri asalnya.

"Peresmiannya diharapkan saya undang Wali Kota Seoul yang sudah menjanjikan kunjungan ke Bandung," kata dia.

Pemkot Bandung akan mendapat hibah berupa pembangunan flyover dari pengusaha Korea Selatan sebagai bentuk hadiah dari berbagai kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Saat ini, pembangunannya masih dalam kajian Pemkot Bandung, untuk mencari daerah mana yang memang sangat memerlukan jembatan layang sebagai solusi mengatasi kemacetan.

Sebagai timbal baliknya, Pemerintah Bandung akan membuat Jalan Korea, yang seluruh ruas jalannya akan bertema Korea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini