Sukses

4 Mahasiswa Pemenang News Presenter di EGTC Malang

Mahasiswa pemenang audisi news presenter EGTC Malang dari berbagai kampus.

Liputan6.com, Malang - Kemeriahan Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, berlanjut di hari kedua, Kamis (4/5/2017). Kali ini, empat pemenang audisi lomba news presenter ditetapkan.

Para pemenang lomba audisi news presenter itu adalah juara 1 Anisa Sekar mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, juara 2 Ahmad Rusydi mahasiswa UB, juara 3 Putri Riska mahasiswa STT Malang, dan juara 4 Nidia Rizki mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Para pemenang itu sebelumnya harus berkompetisi dengan ratusan peserta yang mendaftar secara online. Kompetisi terus berlanjut sampai babak 12 besar di hari kedua di hadapan tiga juri yakni Pemimpin Redaksi Liputan6.com M. Teguh, praktisi public relation Ira Koesno, dan news anchor SCTV Zulfikar.

Ira Koesno mengatakan para pemenang ditetapkan berdasarkan sejumlah kriteria seperti intonasi yang jelas dan tegas, ekspresi tubuh sangat kuat, serta memahami konten yang disampaikan.

"Paling wajib tentu visualisasi, gerak tubuh harus kuat karena dilihat langsung oleh pemirsa televisi," kata Ira Koesno saat menyerahkan hadiah ke pemenang di EGTC 2017 di Malang, Kamis (4/5/2017).

Para pemenang itu mendapatkan piagam serta uang tunai sebagai hadiah. Juara pertama mendapat uang sebesar Rp 7,5 juta, juara kedua mendapat Rp 5 juta dan ketiga sebesar Rp 2,5 juta.

Seluruh peserta sebelumnya mendapatkan materi dan dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka juga didampingi para mentor news presenter SCTV/Indosiar yakni Beverly Gunawan, Utri Parzha dan Reza Ramadhansyah.

EGTC 2017 di Malang berlangsung meriah (Liputan6.com / Zainul Arifin)

EGTC 2017 digelar 3-4 Mei di Universitas Negeri Malang. Di hari kedua ini selain babak 12 besar lomba audisi news presenter, acara juga diisi oleh Jarwo Kuat dan Artta Ivano, pemeran Para Pencari Tuhan sebuah TV Drama di SCTV.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan aktor sekaligus enterpreneurship Chico Jerikho juga hadir menjadi pembicara tokoh inspiratif. Penyanyi Virzha menutup kegiatan edukasi dari Emtek Grup ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini