Sukses

Karangan Bunga untuk Ahok Juga 'Bermekaran' di Surabaya

Belasan karangan bunga untuk Ahok melingkari Monumen Perjuangan Polri, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Tak hanya di Ibu Kota, karangan bunga bernada simpati untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat (Badja), juga mulai "bermekaran" di Kota Surabaya, Jawa Timur. Karangan bunga ini melingkari Monumen Perjuangan Polri di Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (3/5/2017) sore, karangan bunga tersebut hampir semuanya bernada simpati dan dukungan terhadap Ahok-Djarot. Dan pesan utama yang dituliskan di karangan bunga ialah soal ajakan cinta damai dan menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karangan bunga tersebut bertuliskan, "Terima Kasih Badja (Basuki-Djarot) Bapak telah Rela Mengalah untuk Perdamaian di Ibu Kota. Tugas yang Lebih Besar Menanti Bapak, tertanda Arek Suroboyo Pendukung Badja".

Dan ada juga karangan bunga yang bertuliskan, "Ahok-Djarot Pancen Oye, yang tertanda Arek Suroboyo Cinta Damai".

Salah satu pegawai toko bunga, Faisal mengatakan, tokonya menerima pesanan karangan bunga dari seorang pengusaha distributor obat-obatan.

"Sang pemesan minta dibuatkan karangan bunga sebanyak empat buah dan minta dipasangkan di sekitar Jalan Raya Darmo," kata dia saat memindah karangan bunga di lokasi, Rabu sore tadi.

Menurut dia, karangan bunga itu awalnya dipasang di pinggir jalan depan Gedung Wismilak pada Selasa, 2 Mei 2017.

"Pemesan hari ini meminta karangan bunga dipindah ke Monumen (Perjuangan Polri) di Jalan Polisi Istimewa," ujar dia. 

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.