Sukses

Suami Kejam Lindas Istri dengan Truk hingga Tewas

Suami kejam yang membunuh istri itu kemudian ditahan di Kantor Polres Garut.

Liputan6.com, Garut - Gambaran sosok suami yang kejam pernah dilantunkan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Suami kerap berbuat kekerasan, sedangkan sang istri hanya menangis tak kuasa melawan.

Setidaknya, hal ini tergambar dalam sepetik lirik lagu berikut: "Sungguh kau suami yang kejam, Yang tiada berperasaan, Bila engkau marah aku menjadi sasaran, Aku kau pukuli bagaikan seekor hewan".

Kekerasan rumah tangga yang tergambar dalam sepotong lirik tersebut nyatanya terjadi dalam rumah tangga Is, bahkan mungkin lebih sadis.

Is, warga Kampung Calincing, RT 02 RW 04, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, melindas sang istri, Dewi Supartini (35), dengan menggunakan truk Fuso yang biasa digunakan untuk bekerja. Nyawa sang istri pun melayang.

"Pelaku menabrakkan truk tersebut dengan sengaja kepada korban (istrinya) hingga tewas," ucap Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, AKP Ridwan Tampubolon, Rabu (3/5/2017).

Ridwan menjelaskan, pembunuhan sadis itu terjadi pada Selasa, 2 Mei 2017 sekitar pukul 21.00 WIB, di sekitar Jalan Desa Cimurah depan Gapura Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Saat itu, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kernet truk Fuso itu mengalami cekcok mulut dengan korban yang merupakan istrinya akibat sesuatu hal. "Habis itu pelaku keluar rumah dan menuju mobilnya untuk istirahat dalam mobilnya," ujar dia.

Namun bukannya reda, sang istri malah terus bersitegang menanyakan suatu hal. Hingga akhirnya, korban mengejar pelaku hingga ke mobilnya.

Dalam marah yang membuncah, pelaku mengambil jalan pintas dengan melindas korban. "Korban kemudian melarikan diri dengan mobilnya ke arah kota," tutur Ridwan.

Kondisi tersebut diamini Jana Suryana, tetangga korban. Sebelumnya, terjadi cekcok mulut di antara keduanya.

Dewi, ibu rumah tangga di Garut, Jawa Barat, yang digilas truk hingga tewas oleh sang suami. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Warga pun berhamburan ke luar rumah karena ada jeritan minta tolong. "Korban ditinggalkan begitu saja oleh pelaku," kata dia.

Melihat kondisi itu, warga membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Slamet, Kabupaten Garut. "Korban meninggal di rumah sakit," ujar Jaya.

Aparat Kepolisian Sektor Karangpawitan yang menerima laporan warga kemudian mengejar pelaku. Polisi akhirnya menangkap pelaku berikut truknya di sekitar Terminal Garut.

Suami kejam tersangka pembunuh istri itu kemudian ditahan Polres Garut. Sementara, truk Fuso warna hijau bernomor Z 9399 DF yang digunakan IS, hingga kini terparkir di halaman Polres Garut, Jawa Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.