Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pesan Terakhir Mbah Gotho Sebelum Wafat

Liputan6.com, Sragen - Top 3 Berita Hari Ini, keinginan Mbah Gotho untuk dikuburkan berdampingan dengan makam putrinya terwujud.

Sukirah merupakan salah satu anak Mbah Gotho dari hasil pernikahan dengan istri keempatnya. Dia meninggal pada 1992 silam di usia 60 tahun.

Pesan tersebut diungkapkan saat memperingati 1.000 hari kematiannya. Mbah Gotho minta dimakamkan dalam satu cungkup (atap) dengan sang putri.

Kabar lainnya yang tak kalah menghebohkan, gadis Bugis yang dipersunting pria asal Korea Selatan. Pernikahan keduanya sempat viral di media sosial.

Kabar ditemukannya seekor ular piton di Indragiri Hilir, Riau, dengan perutnya membesar juga banyak mendapat sorotan.

Dikhawatirkan telah memangsa manusia, perut piton itu dikuliti setelah dibunuh warga.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (2/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Terwujud Keinginan Mbah Gotho Dampingi Putrinya di Kuburan

Mbah Gotho dimakamkan satu cungkup dengan putrinya (Liputan6.com / Fajar Abrori)

Sodimejo alias Mbah Gotho manusia tertua di dunia asal Sragen, Jawa Tengah, telah dimakamkan pada Senin siang, 1 Mei 2017.

Liang kubur Mbah Gotho tepat berada di sebelah barat makam putrinya bernama Sukirah yan‎g meninggal pada 1992 silam ketika berusia 60 tahun.

Salah satu cucu Mbah Gotho, Suryanto, mengatakan keinginan dimakamkan berdampingan dengan putrinya itu disampaikan sang kakek sejak 1995 lalu.

Saat memperingati 1.000 hari kematian salah satu anaknya tersebut, ia berpesan untuk dimakamkan dalam satu cungkup (atap) dengan putrinya itu.

Selengkapnya...

2. Heboh Pria Korea Selatan Persunting Gadis Bugis

Pria Korea Selatan persunting gadis Bugis (Liputan6.com / Fauzan)

Pernikahan beda negara jadi perbincangan ramai di media sosial. Yoon Ha-kim, pria asal Seoul, Korea Selatan, menikahi gadis pujaan, Andi Ulil Ilmi, asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

"Iya, keduanya menikah pada Minggu, 30 April 2017 kemarin. Semuanya berjalan lancar," kata Rahman, sang penghulu, saat dikonfirmasi, Senin malam, 1 Mei 2017.

Rahman menuturkan, prosesi pernikahan Yoon Ha-kim dan Andi Ulil Ilmi dilakukan sesuai adat istiadat suku Bugis dan sesuai syariat Islam.

Demi membuktikan cintanya, Yoon Ha-kim memutuskan memeluk agama Islam tepat seminggu sebelum pernikahan.

Selengkapnya...

3. Ular Piton Terperangkap Jerat Babi, Tebak Isi Perutnya

Ular piton kekenyangan kena jerat babi (Liputan6.com / M.Syukur)

Warga di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mendadak heboh dengan penemuan ular piton besar. Ular yang terkenal dengan lilitan mematikannya itu ditemukan dengan perut membesar atau kekenyangan.

"Jeratan itu dibuat bukan untuk menangkap ular, melainkan menangkap hama di perkebunan sawit di lokasi," kata Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisari Besar Besar Dolifar Manurung, Selasa (2/5/2017).

Saat mengecek pada paginya, petani tadi kaget. Bukannya babi, tapi ular piton raksasa sepanjang enam meter lebih. Dia berani mendekat karena binatang melata terjerat dan tidak bisa bergerak bebas.

Selengkapnya...

 

Artikel Selanjutnya
Pemain Berdarah Batak AS Roma Kirim Ucapan HUT ke-72 RI
Artikel Selanjutnya
Top 3: Isi Surat Ratu Elizabeth tentang Kematian Putri Diana