Sukses

Afgan Siap Meriahkan Kelulusan 100 Persen UNBK di SMKN Garut

Liputan6.com, Garut - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut, Jawa Barat bakal menggelar konser musik sebagai bentuk syukur atas kelulusan 100 persen peserta didiknya dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tak tanggung-tanggung, pihak sekolah sudah merencanakan penyanyi Afgan yang akan memeriahkan acara seremoni kelulusan mereka pada pekan depan itu.

"Nanti acaranya Selasa (9 Mei 2017) mendatang, silakan media datang ya," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin saat ditemui selepas pengumuman kelulusan siswanya, Selasa (2/5/2017).

Menurut Dadang, semua peserta UNBK siswa SMKN 1 Garut dinyatakan lulus dengan rata-rata nilai tertinggi di antara SMK se-Kabupaten Garut.

"Tidak ada yang tidak bagus, semua nilainya memuaskan, bahkan beberapa siswa dari kita mendapatkan nilai tertinggi di Kabupaten Garut," ujar dia.

Raihan tersebut merupakan buah kerja sama semua pihak yang berkaitan dengan sistem pendidikan di lembaganya, sehingga menghasilkan lulusan berkualitas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas keberhasilan ini," kata dia.

Khusus untuk perayaan ini, pihak sekolah memang sengaja akan menggelar konser musik. Di mana pihak sekolah sudah setuju untuk mendatangkan Afgan sebagai ucapan syukur atas kelulusan ini.

"Memang kami biasa menggelar perpisahan seperti ini," ucap Dadang.

Selama ini acara perpisahan sekolah ini kerap dirayakan dengan tak biasa. Dengan manajemen yang baik, SMK N 1 Garut kerap menggelar perpisahan lulusannya dengan menggelar konser musik yang menghibur. Dengan tujuan agar para siswanya tidak keluyuran dari rumah meski sudah lulus.

"Ya semoga saja seluruh siswa tidak berkeliaran tanpa karuan di luar," ujarnya.

Dalam perjalanannya, salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Garut itu memang selalu menggelar konser musik untuk acara perpisahan usai ujian nasional. Mereka kerap menghadirkan musisi terkenal atau band kawakan dalam negeri meskipun dengan bayaran mahal.

Sebut saja ST 12, Peterpan, Ungu, Rini Idol, Nazar KDI, hingga Gita KDI yang kini aktif sebagai politikus pernah manggung di SMKN 1 Garut saat acara perpisahan lulusannya.

 

Artikel Selanjutnya
Akhlak Buruk, Siswa Tak Lulus
Artikel Selanjutnya
Siswa SMP Jalan Kaki 8 KM demi Ikut Ujian Nasional