Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hari-Hari Terakhir Mbah Gotho

Liputan6.com, Sragen - Top 3 Berita Hari Ini, kabar duka dari Dusun Temeng, Desa Segaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Mbah Gotho, si manusia tertua yang lahir pada 31 Desember 1870 telah tutup usia, Minggu, 30 April 2017.

Suryanto sang cucu menceritakan kondisi Mbah Gotho di enam hari terakhirnya. Kakeknya sudah tidak mau lagi makan. 

Mbah Gotho sempat pula dilarikan ke rumah sakit, karena kondisinya yang kian melemah. Namun ia meminta pulang ke rumah.

Sementara itu, Surabaya dihebohkan dengan pesta seks sesama jenis di sebuah hotel. Dari peristiwa ini, delapan homoseksual ditetapkan sebagai tersangka.

Saat digerebek, para tersangka sedang pesta seks dan sebagian tidak mengenakan pakaian.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Senin (1/5/2017).  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Mbah Gotho Manusia Tertua Asal Sragen Dimakamkan Besok

Pertama kalinya, Mbah Gotho dilarikan ke rumah sakit akibat penyakitnya tak bisa disembuhkan hanya dengan kerokan. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Mbah Gotho dikenal lantaran disebut sebagai manusia tertua di abad 21. Dalam kartu tanda penduduk yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sragen, Sodimejo lahir pada 31 Desember 1870.

Ini berarti, Mbah Gotho sudah lebih dulu lahir sekitar 7,5 dekade sebelum Presiden Sukarno mengumandangkan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Sejatinya, tak ada yang tahu betul kapan Sodimejo dilahirkan, termasuk keluarganya. Sang cucu, Suryanto, mengatakan tanggal dan tahun kelahiran yang tertera dalam KTP Mbah Gotho, dicantumkan berdasarkan keterangan kakeknya.

Selengkapnya...

2. Heboh Pesta Seks di Kamar 203 dan 314 Surabaya

Para tersangka pesta seks sejenis di Surabaya (Liputan6.com / Dhimas Prasaja)

Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya menangkap 14 orang yang diduga tengah menggelar pesta seks sejenis di sebuah hotel di Surabaya.

Pemandangan di sana mengejutkan. Para tersangka sedang pesta seks, sebagian tidak mengenakan pakaian. Sebagian lagi menonton video porno yang adegan sesama jenis. Ratusan kondom berserakan dilantai.

"Semuanya berdasarkan inisiatif tersangka atas nama Andre sekaligus pendistribusi undangan, " kata AKBP Shinto Silitonga.

Adapun tersangka bernama Luky bertugas menerima tamu. Dia juga menjelaskan tata cara atau mekanisme acara.

Selengkapnya...

3. Sail Krakatau 2017, Menengok Gunung Legendaris yang Terus Bangkit

Sail Krakatau 30 April 2017 diikuti 1.500 peserta (Liputan6.com / Yandhi Deslatama)

Sedikitnya 1.500 orang peserta Sail Krakatau antusias menyaksikan jejak kedahsyatan Krakatau, pada Minggu 30 April 2017.

Menurut Heri, meski letusan Gunung Krakatau yang pernah mengguncang dunia, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan melihat secara langsung bagaimana gunung bersejarah tersebut.

Nama legendaris Gunung Krakatau sampai menarik Duta Besar Panama, Deborah Ho Ng de Cogley, untuk menyaksikan secara langsung eksotisnya gunung Krakatau.

"Menarik, saya belum pernah melihat Krakatau secara jelas seperti sekarang ini. Ini pertama kali saya lihat Krakatau secara langsung. Pemandangannya sangat bagus," katanya.

Berbagai referensi menunjukkan 50 atau 70 tahun lagi pulau dan anak gunung itu akan menyatu seperti sebelum meletus pada 1883.

Selengkapnya...

 

 

 

Artikel Selanjutnya
'Bintang Biru' Terlihat Saat Gerhana Bulan Sebagian
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Bagaimana Gerhana Bulan Terjadi?