Sukses

Makassar Tenderkan Pengadaan 10 Angkot Pete-Pete Smart

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana menambah armada angkot pintar Pete-Pete Smart pada 2017 setelah menguji coba angkot itu pada akhir 2016. Ada 10 unit Pete-Pete Smart yang akan ditenderkan mulai awal Mei 2017.

"Anggarannya dari APBD Kota Makassar tahun 2017 sebesar Rp 3 miliar," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said via pesan singkat, Kamis, 27 April 2017.

Seluruh unit Pete-Pete Smart itu nantinya dilengkapi CCTV, Wi-Fi (jaringan nirkabel), AC, TV, dan colokan listrik. Sepuluh unit angkutan massal itu, lanjut David, nantinya akan beroperasi selama 24 jam melayani masyarakat Kota Makassar.

"Hanya saja rutenya di mana saja, itu yang baru kami bahas ke depan," kata David.

David juga mengaku belum bisa menjelaskan soal tarif yang akan dipungut dari masyarakat. "Nantilah setelah Pete-Pete Smart sudah rampung dibuat dan segera di-launching berikutnya," kata David.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah meluncurkan satu unit Pete-Pete Smart pada akhir Desember 2016. Peluncuran perdana angkot saat itu dilakukan langsung Wali Kota Makassar Moh Romdhan Pomanto sebagai pencetus ide.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.