Sukses

Iga Bakar Saus Cappuccino, Cara Unik Nikmati Kopi

Menu iga bersaus olahan kopi itu bisa dinikmati di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ada cara unik menikmati kopi yang ditawarkan sebuah kafe di Bandung, yakni memadukan kopi dengan daging iga. Kopi diolah menjadi saus cappucino untuk dituang ke daging iga bakar hangat. Rasanya nikmat.

Peracik menu itu adalah Devina Hermawan. Pemilik Bridge Coffee yang berlokasi di Jalan Karangsari, Sukajadi, Kota Bandung itu ingin memberikan pengalaman unik saat mengonsumsi kopi di kafenya.

"Di resto ini spesialis kopi dan kita ingin menunjukkan menu unik tapi tetap enak. Akhirnya, dapet ide untuk membuat iga tapi pakai saus kopi karena memang kopi karakternya cukup cocok dengan daging merah," kata Devina kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Tidak mudah bagi dara berusia 24 tahun itu untuk menyempurnakan resepnya. Ia harus menguji coba berulang kali sebelum mendapatkan cita rasa yang bisa saling berpadu.

"Ini perlu banyak percobaan bahkan beberapa kali gagal karena rasanya (kopi) sama daging sama-sama kuat sebelum dapat hasil sempurna. Jadi, setelah dicoba, kopi cold brew paling cocok. Kita diamkan selama 8 jam dan setelah itu kita saring sebelum nantinya menjadi campuran untuk saus," tutur Devina.

Sejak diluncurkannya pada awal pekan lalu, minat pengunjung untuk mencicipi menu berbahan kopi itu ini cukup tinggi. "Karena mungkin cukup unik dan jarang yang membuat masakan dengan kopi," katanya.

Untuk bisa menikmati menu iga bersaus cappucino itu, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 85 ribu. Kafe itu buka setiap hari sejak pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB, tetapi setiap Jumat dan Sabtu tutup pada pukul 23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini