Sukses

Kisah Cinta Gadis Italia dan Pemuda Batang Bermula dari Medsos

Liputan6.com, Batang - Ilaria Monte Bianco (21), gadis jelita asal Bari, Italia, mengaku rela pergi ke Indonesia untuk merajut cinta dengan pemuda bernama Zulfikar (23) asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kehadiran Ilaria Bianco ke Desa Tragung, Kabupaten Batang, sempat menjadi perhatian dan perbincangan warga setempat. Mereka sekadar ingin melihat secara dekat sosok gadis Italia itu.

Zulfikar mengaku, ia berkenalan dengan Ilaria Bianco melalui jejaring sosial Facebook yang sudah dijalin oleh mereka selama dua tahun terakhir.

"Jika tidak ada aral melintang, kami berniat akan menikah. Kami sudah mantap akan menikah dengan Ilaria sekitar satu bulan lagi. Hari dan tanggal pernikahan sedang kami rundingkan bersama keluarga sambil menunggu proses administrasi selesai," ucap Zulfikar di Batang, dilansir Antara, Kamis, 27 April 2017.

Ia menceritakan awal perkenalan dengan Ilaria melalui Facebook. Kali pertama membuka Facebook, Zulfikar menemukan wajah Ilaria Bianco yang begitu lembut, sehingga sempat menimbulkan rasa sayang.

"Saat itu ada rasa sayang, tetapi bukan cinta. Saya memberanikan diri menyapa dengan kata hallo dan kemudian dibalas Ilaria dengan kata yang sama," tutur dia.

Melalui perkenalan awal itu, imbuh Zulfikar, setiap ada kesempatan, ia menghubungi Ilaria melalui Facebook hingga menyatakan rasa cinta.

Doc: Humas Polres Batang

Saat berkomunikasi selama sekitar dua tahun melalui medsos tersebut, mereka menggunakan bahasa Inggris. "Ilaria menguasai dua bahasa, yaitu Italia dan Inggris. Sementara saya belajar bahasa Inggris secara autodidak," ujar dia.

Wanita yang bekerja sebagai instruktur renang siswa sekolah dasar di Kota Milano itu mengatakan dirinya untuk bisa ke Indonesia harus menabung selama dua tahun.

"Saya sudah minta izin kepada kedua orang tua saya untuk menikah dengan Zulfikar," kata dia.

Adapun Ilaria yang datang ke Desa Tragung, Kabupaten Batang, sejak 18 April hingga Kamis, 27 April 2017, masih berada di rumah milik keluarga Zulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.