Sukses

Kronologi Anak Polisi Bengkulu Jadi Korban Salah Tembak Ayahnya

Liputan6.com, Bengkulu - Peristiwa salah tembak polisi yang mengakibatkan meninggalnya BA (14) meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga. Korban merupakan anak kedua pasangan Aipda Bekti Sutikno dan Susi Ekaputri.

Sebelum peristiwa salah tembak, korban sempat ke kamar mandi. BA juga sempat minum sebelum menuju kamar tidur. Saat membuka pintu itulah, pelaku yang sedang tidur langsung berdiri sambil melepas tembakan.

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta mengatakan, saat itu dipastikan suasana sangat gelap, sehingga Aipda Bekti hanya melihat bayangan dan tidak mengetahui bahwa sasaran tersebut adalah anaknya.

"Gelap dan kejadian sangat cepat," ucap Kapolres di Bengkulu, Rabu (26/4/2017).

Setelah mengetahui anaknya tertembak, pelaku membangunkan istri dan meminta kakak BA memanaskan mobil. Mereka lalu mendatangi RS Bhayangkara Polda.

Setiba di RS Bhayangkara, Aipda Bekti bertemu Kompol Harry Irawan, perwira di Subdit Renata Reskrim Polda Bengkulu, dan menyerahkan senjata apinya. Setelah itu, pelaku pergi meninggalkan rumah sakit.

Petugas medis RS Bhayangkara yang mengetahui korban sudah meninggal dunia lalu membawa korban ke ruang jenazah RSUD M Yunus yang berjarak 9 kilometer dari RS Bhayangkara. Untuk memastikan penyebab meninggal, pihak kepolisian mendatangkan tim forensik Mabes Polri untuk mengautopsi jenazah.

Menurut Yeni, salah seorang tetangga korban, kawasan Jalan Sumatra 5 tempat keluarga polisi itu tinggal memang sering disatroni maling. Beberapa kali maling menerobos rumah hingga sepeda motor warga raib di wilayah tersebut.

"Kampung kami memang rawan maling akhir-akhir ini, jadi wajar jika kami semua waspada," kata Yeni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini