Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Patung Yesus di Papua Dilapisi Emas

Liputan6.com, Jayapura - Top 3 Berita Hari Ini, Gubernur Papua Lukas Enembe akan menjadikan Kota Jayapura sebagai destinasi wisata religi.

Sebuah patung Yesus terbesar di dunia rencananya akan dibangun di atas Bukit Swajah di Kayu Batu, Kota Jayapura mengalahkan Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil. Benarkah?

Hebatnya lagi, patung tersebut akan dilapisi emas. Di sekitar patung Yesus nantinya akan dibangun museum yang akan menceritakan perjalanan injil masuk ke Tanah Papua.

Nilai anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun patung Yesus itu pun cukup fantastis. Rp 300 miliar hingga Rp 500 miliar dari APBD Papua.

Sementara di Probolinggo, Jawa Timur, warga dibuat geger pembacokan oleh orang tak dikenal di dalam hutan pinus. Korbannya Muhammad Novan (18), siswa SMA.

Saat ditemukan warga, di sekujur tubuh Novan penuh luka bekas bacokan. Yaitu di kepala, leher, lengan dan bahu.

Hingga malam ini berita tersebut menjadi kabar yang paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (25/4/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 1. Patung Yesus di Papua Bakal Berlapis Emas

Pada puncak perayaan Semana Santa, patung Yesus diarak ke Laut (Foto: Christina Nila)

Kini tidak hanya Brasil yang memiliki patung Yesus. Di beberapa daerah di Tanah Air, patung Yesus bisa dijumpai sebagai wisata religi bagi umat Kristen. Tidak terkecuali di Papua atau Bumi Cendrawasih.

Patung yang akan diletakkan di atas Bukit Swajah di Kayu Batu, Kota Jayapura itu rencananya bakal dilapisi emas.

"Tanah Papua kaya akan emas, sehingga harus memunculkan simbol Papua pada patung tersebut," kata dia, Senin, 24 April 2017.

Tak hanya itu, di dalam Patung Yesus akan dibangun sebuah lift, seperti Monas yang berfungsi mengangkut wisatawan menuju mata patung Yesus agar wisatawan bisa menyaksikan panorama Kota Jayapura.

Selengkapnya...  

2. Misteri Pembacokan Siswa SMK di Hutan Pinus

Sejumlah luka bacok ditemukan di tubuh siswa SMK yang ditinggalkan di hutan pinus beserta motornya. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Muhammad Novan (18), warga Jalan Serayu, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, menjadi korban pembacokan di hutan pinus, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Anggota Polsek Sumber Aiptu Kuntoro menuturkan, korban ditemukan saat petugas sedang berpatroli di daerah Sumber.

"Luka yang diderita cukup parah, korban langsung dirujuk ke RSUD Moh Saleh, Kota Probolinggo," kata Kuntoro.

"Korban mengalami luka bacok di beberapa bagian, yaitu kepala, leher, lengan dan bahu," dia menambahkan.

Selengkapnya...

3. Sang Kakek Tak Akan Lepas Kinara Korban Pembunuhan Keluarga Medan

Mensos menjenguk Kinara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Wagiman (66), warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, tidak akan melepaskan cucu kesayangan, Kinara (4), korban yang selamat dari pembunuhan satu keluarga kepada orang lain untuk diangkat sebagai anak asuh.

"Pihak keluarga masih mampu untuk mengasuh dan membina Kinara hingga tumbuh dewasa seperti gadis-gadis yang lain," ujar Wagiman, kakek Kinara, saat ditemui di Mabar, Selasa (25/4/2017), dilansir Antara.

Wagiman menambahkan, jika Kinara diasuh oleh orang lain, pihak keluarga akan bertambah sedih. Maka itu, kata dia, sampai kapan pun perempuan mungil yang sangat cerdas itu tidak akan pernah diberikan dan diasuh oleh orang lain.

"Kami bertekad, Kinara tidak akan lepas dari pangkuan Nenek Murniati dan tetap menjadi tanggung jawab pihak keluarga dekat," kata Wagiman, mandor bangunan itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini