Sukses

Pertamax Gratis Bagi yang Hafal Lagu Ibu Kita Kartini

Liputan6.com, Kuningan - Peringatan Hari Kartini  biasa diwarnai dengan penggunaan kebaya. Dalam perkembangannya, peringatan Hari Kartini kian berwarna. 

Salah satu peringatan Hari Kartini di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat misalnya. Pengelola SPBU Cirendang, Kabupaten Kuningan punya cara sendiri memperingati Hari Kartini.

Pengelola SPBU menggratiskan pengendara motor yang mengisi bahan bakar jenis Pertamax dan Pertalite. Para pengendara motor diberi gratis Pertamax dan Pertalite dengan satu syarat yakni menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

"Petugas SPBU yang wanita juga pakai kebaya dan yang laki-laki mengenakan batik. Kami buat suasana dan pemandangan berbeda," kata Manajer SPBU Cirendang, Rokhmat Adrian, Jumat (21/4/2017).

Bahan bakar Pertamax yang diberikan kepada pengendara motor tersebut sebanyak 2 liter. Sembari mengisi bahan bakar, petugas menawarkan diri kepada pengendara untuk mendapatkan Pertamax gratis.

Dia mengatakan, suasana berbeda di SPBU Cirendang tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada RA Kartini sebagai sosok yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

"Cuma nyanyi saja sampai selesai dan kami melihat langsung, kalau benar ya konsumen dapat tambahan Pertamax atau Pertalite gratis 2 liter," ujar dia.

Cara SPBU Cirendang memperingati Hari Kartini tersebut cukup banyak mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Warga pun rela mengantri hanya untuk mendapatkan bahan bakar gratis.

"Tidak setiap waktu gratis selain itu ide yang dilakukan SPBU Cirendang juga menarik. Apalagi bahan bakarnya pertamax," sebut salah seorang warga setempat, Ima.

Selain mengenang dan menghormati jasa-jasa Kartini, tantangan yang diberikan SPBU juga memotivasi masyarakat untuk tidak lupa dengan lagu-lagu wajib Indonesia. "Ibu Kita Kartini kan lagu wajib dan biasanya kita selalu nyanyi di sekolah-sekolah. Sekarang sudah jarang banget anak-anak muda nyanyi lagu wajib nasional," ungkap dia.

Ima berharap, momen tersebut tidak hanya dilaksanakan pada Hari Kartini saja, namun pada momentum lain yang memperingati pahlawan Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Rossa Berkurban di Tanah Kelahiran
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros