Sukses

Spanduk Imbauan Berbahasa Palembang Lucu bagi Pilkada DKI Jakarta

Liputan6.com, Palembang - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pada hari ini, ada hal menggelitik terjadi di Palembang. Sejumlah spanduk menyinggung Pilkada DKI Jakarta putaran kedua terpasang di beberapa sudut kota.

Seperti di Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, salah seorang polisi memasang spanduk imbauan yang bernada kocak. Pada spanduk itu tertulis, ‘Siapapun Pemimpin Jakarta Bukan Urusan Wong Palembang. Mantap2 Di Palembang Bee Luur’ (Siapapun pemimpin Jakarta bukan urusan orang Palembang. Diam-diam saja di Palembang Saudara)

Spanduk imbauan itu baru dipasang pada Selasa pagi, 18 April 2017 oleh sejumlah anggota kepolisian Palembang. Tulisan yang sebagian menggunakan bahasa Palembang itu menarik perhatian warga yang melintas.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan spanduk imbauan tersebut sengaja disebarkan di 14 sudut kota Palembang.

"Ini merupakan himbauan agar warga Palembang tidak usah ikut-ikutan ke Jakarta. Lebih baik cari kerjaan di Palembang saja," kata Maruly kepada Liputan6.com.

Maruly berharap imbauan di spanduk tersebut bisa membuat warga Palembang tidak ikut-ikutan hiruk pikuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, khususnya terkait persaingan kedua pasangan calon (paslon) Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Spanduk imbauan juga terlihat di simpang lima lampu merah gedung DPRD Sumsel. Tak sedikit warga yang melihat langsung mengabadikan spanduk imbauan ini.

Seperti Welly (26), warga Kecamatan Sukarame Palembang. Saat hendak menuju ke kantornya, dia melihat spanduk ini sudah terpasang di beberapa titik lokasi.

"Sudah banyak terpasang, di depan DPRD Sumsel juga saya lihat. Cukup unik himbauannya dan semoga bisa jadi teguran bagi warga Palembang," ujar Welly.

 

Artikel Selanjutnya
Harapan dan Pesan Ahok di HUT ke-490 Jakarta
Artikel Selanjutnya
Nyala Lilin Indonesia untuk Ahok