Sukses

Film Et Pasawahan Libatkan Pedangdut Jebolan Dangdut Academy 2

Liputan6.com, Kuningan - Dunia perfilman semakin berkembang dan banyak digemari para sineas muda di daerah. Salah satunya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat demi mengangkat wisata dan kuliner lokal.

Para sineas muda yang tergabung dalam komunitas ASIC Film menggarap film 'Et Pasawahan'. Film itu secara khusus mengangkat dan memperkenalkan potensi wisata dan kuliner di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

"Et Pasawahan merupakan sebuah film Independen yang dibuat oleh salah satu Komunitas Film Kuningan yang berada di Kecamatan Pasawahan," kata sutradara yang juga Ketua Sanggar ASIC, Diki Damamudin, Selasa (17/4/2017).

Dalam film ini, para sineas muda Kuningan menggandeng pedangdut jebolah Dangdut Academy 2, Ega Noviantika. Diki mengatakan, keterlibatan Ega dalam film independen ini lantaran telah mulai menunjukkan talentanya di pentas televisi nasional.

Selain itu, sineas Kuningan juga memiliki kedekatan dengan sosok Ega yang nanti akan turut serta membantu mempublikasikan dan mempromosikan film tersebut. Di film ini, Ega harus menjajakan Kempul, Pareredan serta Dodol Salak yang merupakan kuliner khas beberapa desa di Kecamatan Pasawahan.

"Saat ini sedang dalam tahap diproduksi dan kemarin hari Minggu, kami sudah menyelesaikan beberapa adegan yang diperankan Ega di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sindagagung, Kabupaten Kuningan," ujar dia.

Diki sedikit membocorkan, saat proses syuting, Ega berperan menjadi seorang gadis penjual makanan yang sekaligus menjadi teman curhat salah seorang pemuda kota yang sedang mengasingkan diri di daerah Pasawahan, sebuah tempat yang memiliki alam yang indah dan layak dijadikan tempat wisata.

Adapun film tersebut dijadwalkan akan ditayangkan pada momen HUT RI dan HUT Kuningan Jawa Barat. Selain Ega, akan ada bintang tamu lain di film independen tersebut. Namun dia enggan membeberkan siapa bintang tamu dimaksud.

Diki berharap gagasan sederhana yang dijalankan bersama sineas lain di Kuningan ini menjadi sebuah karya seni sekaligus media untuk memperkenalkan wisata dan kuliner khas lokal di Kuningan.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Banyuwangi Bakal Promosikan Lokasi Syuting di Cannes Prancis
Artikel Selanjutnya
Bekraf Promosikan Banyuwangi di Festival Film Cannes