Sukses

Gajah dan Unta Jadi Favorit Pengunjung Kebun Binatang Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 23 ribu pengunjung menyerbu Kebun Binatang Surabaya (KBS) selama momen libur panjang di libur nasional Kenaikan Isa Almasih atau Paskah, sejak Jumat lalu hingga Minggu ini. Jumlah 23 ribu pengunjung ini melebihi target yang ditentukan, yaitu sebesar 20 ribu orang.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Laily Widya Arishandi menjelaskan, jumlah pengunjung pada Jumat lalu sebanyak 6.177, kemudian pada Sabtu sebesar 6.559 orang. Sedangkan pada hari ini mencapai 10.632 orang. Alhasil, jumlah keseluruhan pengunjung dari Jumat hingga Minggu mencapai 23.368 orang.

"Para pengunjung biasanya lebih memilih hari Minggu untuk mendatangi KBS, karena mayoritas wisatawan dari luar Surabaya, seperti Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Pasuruan, Probolinggo, Madura dan lainnya," ucap Laily kepada Liputan6.com, Minggu (16/4/2017).

Ia mengatakan untuk memanjakan para pengunjung. Sejumlah hiburan khusus seperti pesta tunggang satwa gajah dan unta menjadi pilihan favorit para pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

"Dengan membeli tiket sebesar Rp 15 ribu per orang, pengunjung bisa menunggang satwa gajah. Sementara untuk menunggang unta, pengunjung hanya membayar tiket sebesar Rp 10 ribu per orang," kata dia.

Sebanyak 23 ribu pengunjung menyerbu Kebun Binatang Surabaya (KBS) selama libur panjang sejak Jumat hingga Minggu (16/4/2017). (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Ada dua ekor unta dan tiga ekor gajah yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung. Ada pula kereta unta yang mengantarkan pengunjung keliling kawasan KBS.

Selain pesta tunggang satwa, lanjut Laily, para pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama satwa langka tersebut. Beberapa satwa yang diajak berfoto di antaranya kakatua jambul kuning, burung macau, dan iguana.

Sebanyak 23 ribu pengunjung menyerbu Kebun Binatang Surabaya (KBS) selama libur panjang sejak Jumat hingga Minggu (16/4/2017). (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

"KBS juga menghadirkan pemberian makan satwa seperti ikan tawar terbesar di dunia, yaitu ikan arapaima, buaya serta komodo. Pemberian makan ini bertujuan wisatawan bisa memahami dan mengerti bagaimana satwa langka ketika memburu mangsanya seperti di alam liar," tutur dia.

Dia mengatakan pula, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung, Kebun Binatang Surabaya menyiapkan keamanan dengan bekerja sama instansi terkait. "Para pengunjung akan merasa aman dan nyaman selama berlibur di KBS."

Artikel Selanjutnya
Pagi dengan Mengenang Masa Indah di Kebun Binatang Surabaya
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru