Sukses

Dokter Luar Negeri Coba Pastikan Umur Mbah Gotho 146 tahun

Liputan6.com, Sragen - Heboh umur 146 tahun Sodimejo atau yang akrab disapa Mbah Gotho juga menarik perhatian praktisi kesehatan luar negeri, termasuk dari Amerika Serikat. Sejak Minggu hingga Selasa lalu ada dokter dari Amerika Serikat yang mengecek kondisi kesehatan Mbah Gotho.

Salah satu cucu Mbah Gotho, Suryanto, mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui dan memastikan terkait umur Mbah Gotho.

"Selama tiga hari dokter dari Amerika itu melakukan tes DNA dan tes urine. Sejak hari Minggu lalu dokter tersebut sudah melakukan persiapan, pengecekan tes DNA dilakukan pada hari Senin, sedangkan hari Selasa dilakukan tes urine," ucapnya di Sragen, Rabu (14/2/2017).

Mbah Gotho Sakit

Dia menambahkan, Mbah Gotho sendiri dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (14/4/10`7). Kondisi tubuhnya lemas. Sudah tiga hari ini Mbah Gotho tidak mau makan.

"Karena badannya lemas hari ini sekitar pukul 10.00 WIB, pihak keluarga memutuskan untuk membawanya ke RSUD Sragen," kata Suryanto.

Setelah dirawat di rumah sakit, kata dia, pihak dokter langsung mengecek kondisi Mbah Gotho. Hanya saja hingga saat ini pihak keluarga belum mengetahui hasilnya. "Tadi sudah dirontgen, trus cek darah. Tapi hasilnya belum tahu," ucapnya.

 

Artikel Selanjutnya
Ketika Wali Kota Palembang Berburu Ketupat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Pengungsi Longsor Cilacap Dapat Paket Lebaran