Sukses

3 Sepeda Jokowi Siap Dibagikan dalam Haul Ponpes Buntet Cirebon

Jangan khawatir, ada sepeda ekstra untuk dibagikan Jokowi dalam Haul Ponpes Buntet Cirebon yang bukan dari Istana.

Liputan6.com, Cirebon - Bagi-bagi sepeda dengan memberikan pertanyaan kuis kepada warga seakan menjadi kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu juga berlaku dalam haul Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Sebanyak 13 sepeda sudah disiapkan panitia haul dan warga Pondok Pesantren Buntet Cirebon. Pantauan di lokasi, lima sepeda gunung dan lima sepeda keranjang berjejer rapi di area Ponpes Buntet.

Ketua Panitia Haul Sesepuh Almarhumin dan warga Pondok Pesantren Buntet Cirebon Muhammad Anas menyebutkan, dari jumlah sepeda yang disiapkan, tiga di antaranya merupakan sepeda yang disiapkan langsung dari istana.

"Sepuluh sepeda sudah ada di sini dan kami sudah siapkan. Tiga sepedanya dipersembahkan langsung dari Istana," kata Anas, Rabu (12/4/2017).

Dalam rangkaian Haul Ponpes Buntet Cirebon itu, Presiden Jokowi diagendakan hadir bertemu para kiai dan sesepuh ponpes Buntet. Jokowi juga akan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Indoor Sport Hall & Auditorium Mbah Muqoyim Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren Cirebon.

Presiden Jokowi bersama istri diagendakan datang ke Ponpes Buntet Cirebon sekitar pukul 08.30 WIB. Kedatangan Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istri Netty Ahmad Heryawan.

"Pak Jokowi dan rombongan juga akan bertemu para kiai dan sesepuh Buntet untuk doa bersama demi kondusifnya negara," ujar Anas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini