Sukses

Beladiri Benjang Antarkan Mojang Bandung Jadi Duta Lingkungan

Liputan6.com, Bandung - Kevin Liliana, mojang kelahiran Kota Bandung, Jawa Barat, 5 Januari 1996, berharap menjadi perempuan yang menginspirasi aksi cinta lingkungan. Dia optimistis gerakan cinta lingkungan itu bisa terwujud. 

Keinginan mojang yang bergelar Sarjana Desain Interior Universitas Kristen Maranatha itu telah terbersit jauh hari sebelum dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 31 Maret 2017.

"Perempuan Indonesia adalah perempuan yang tangguh, cerdas, peduli sesama dan rendah hati," ucap Kevin Liliana dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com di Bandung, Selasa, 11 April 2017.

Perjuangan Kevin terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017, dimulai dengan menyabet gelar Best Traditional Costume dengan kostum bertemakan Topeng Klana. Usai masuk dalam tiga besar Putri Indonesia Berbakat dengan beratraksi seni beladiri tradisional Sunda asal Ujungberung, Bandung, yakni Benjang, dalam ajang serupa.

Membawakan seni beladiri bukan barang baru bagi mojang yang pernah memenangkan gelar Gadis Sampul Persahabatan 2012, Runner-Up 1 Mojang Jajaka Bandung 2015 dan Mojang Favorit Kota Bandung 2015. Karena dalam data pribadinya, selain menguasai modeling, keahlian khusus lainnya adalah martial arts.

Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana saat berkunjung ke Kantor Gubernur Jawa Barat, Kota Bandung. (Foto: Istimewa/Arie Nugraha)

"Sebenarnya saya tomboi, tapi sama ibu disarankan untuk masuk ke sekolah modeling," ujar mojang yang memiliki tinggi badan 174 centimeter tersebut.

Cita-cita Kevin usai didaulat menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017 adalah menanamkan nilai-nilai cinta terhadap lingkungan kepada generasi muda. Sebab, ia sebelumnya aktif dalam organisasi yang mayoritas beranggotakan anak muda dalam gerakan penghematan energi, Earth Hour.

Kini, setelah menyandang Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin dipersiapkan Yayasan Puteri Indonesia untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss International 2017 di Jepang, akhir tahun mendatang.

Kedatangan Kevin kali ini ke Kota Bandung, bertujuan membagikan kerinduan dan berbagi cerita perihal kemenangan dan pengalamannya sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

 

[vidio:[12 April 19:00] Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()

Artikel Selanjutnya
Aktif di Pramuka Beri Banyak Manfaat bagi Pemuda Ini
Artikel Selanjutnya
Tari Payung Pajajaran Bogor Semarakkan HUT RI di Istana Negara