Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pembunuhan Medan dan Mesin Ketik Pusaka

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, jenazah lima anggota keluarga yang diduga menjadi korban pembunuhan di Kota Medan, Sumut telah dikebumikan.

Liputan6.com, Medan - Top 3 Berita Hari Ini masih berita duka dari kasus pembunuhan satu keluarga di Medan Deli, Sumatera Utara. Sejak ditemukan tewas pada Minggu, 9 April 2017, pelaku dan motif pembunuhan kelima korban belum juga diketahui.

Kasus itu menyisakan sepenggal cerita sedih kesaksian seorang pria bernama Syahdat yang menjadi saksi dari penemuan jasad para korban di rumahnya.

Di luar itu, di Jambi seorang pria menggerebek sang istri yang tengah berduaan dengan pria lain di rumahnya.

Ia bahkan nyaris pingsan saat mendobrak pintu kamar. Dengan mata telanjang, ia melihat istrinya asyik bermesraan dengan seorang lelaki tanpa mengenakan celana dalam.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (11/4/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 1. Posisi Keluarga Korban Pembunuhan Medan Saat Ditemukan Tetangga

Tetangga curiga dengan kondisi rumah korban dugaan pembunuhan. (Liputan6.com/

Jenazah lima anggota keluarga yang diduga menjadi korban pembunuhan di Kota Medan, Sumatera Utara, telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim, Jalan Kawat VII Gang Wakaf, Kecamatan Medan Deli.

Pihak kepolisian telah menurunkan tiga tim yang terdiri atas Unit Jatanras Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan, dan Polsek Medan Labuhan untuk mengejar dan meringkus pelaku dugaan pembunuhan itu.

Syahdat adalah salah satu orang pertama yang menemukan jenazah tetangganya itu bersimbah darah. Kecurigaan menguat saat lampu di dalam rumah masih hidup, meski hari sudah terang.

Mereka kemudian mendobrak pintu bagian samping rumah. Betapa terkejutnya, Syahdat dan warga lainnya menemukan jenazah Rianto bersimbah darah tepat di dekat kamar mandi.

Selengkapnya...

2. Pria Jambi Nyaris Pingsan Lihat Istri Tidur Bersama Lelaki Asing

Ilustrasi perselingkuhan | Via: istimewa

Bicara hati, hati pria mana yang tak remuk redam saat melihat istri tercinta memadu kasih dengan pria lain di rumah mereka.

HS awalnya tidak pernah menduga istrinya punya hubungan gelap dengan lelaki lain. Cerita bermula saat HS pulang ke rumah usai kerja jaga malam pada Jumat dini hari, 8 April 2017, sekitar pukul 02.00 WIB.

Ia lantas mendobrak pintu rumahnya. Saat menuju kamar tidur miliknya, HS sontak kaget dan nyaris pingsan.

Dengan mata telanjang, ia melihat istrinya asyik berduaan dengan seorang lelaki asing tanpa mengenakan celana.

Selengkapnya...

3. Melongok Mesin Ketik Warisan Penggagas Nama Nusantara

Mesin ketik milik penggagas nama Nusantara itu pernah menjadi saksi bisu perpisahan si pemilik dengan istrinya. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Mesin ketik yang digunakan Douwes Dekker selama masa perjuangan ternyata ada di Indonesia.

Lewat mesin ketik itu, Douwes Dekker yang dikenal dengan nama Setiabudi menulis kritik terhadap kebijakan pemerintahan penjajahan Hindia Belanda.  

Mesin ketik itu juga menjadi saksi bisu perpisahan Douwes Dekker dengan sang istri, Johanna.

"Douwes Dekker dibuang oleh Pemerintah Hindia Belanda ke Suriname pada 1941 dan dia berpisah dengan istrinya yang kemudian menikah dengan
Djafar Kartodiredjo dan tinggal di Kotabaru Yogyakarta," ujar Hermanu, kurator Bentara Budaya Yogyakarta (BBY) kepada Liputan6.com, Senin, 10 April 2017.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini