Sukses

Penyebar Paket Perlengkapan Sekolah Titipan Jokowi di Perbatasan

Sebanyak lima sekolah menerima paket perlengkapan sekolah yang dibeli Tim Staf Kepresidenan RI menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Pontianak - Sebanyak 650 paket perlengkapan sekolah segera dibagikan ke berbagai Sekolah Dasar (SD) di perbatasan RI-Malaysia. Ratusan paket itu dibeli di sebuah toko alat tulis dan perlengkapan sekolah, di Jalan Agus Salim, Kota Pontianak oleh Tim Staf Kepresidenan RI di bawah arahan Presiden Joko Widodo.

"Paket sudah dikirim hari Sabtu (8/9/2017) ke Siding," kata kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infantri Tri Rana Subekti, di Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (9/4/2017) .

Prajurit Kodam XII/ Tanjungpura menyiapkan paket  perlengkapan sekolah yang akan dibagikan kepada siswa-siswi lima sekolah dasar di Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Tri menjelaskan, paket alat sekolah yang dibeli pada Sabtu, 8 April 2017 itu akan disebarkan di lima sekolah. Kelima sekolah itu masing-masing kepada SDN 04 Sungkung sebanyak 140 siswa, SDN 09 Senoleng sebanyak 151 siswa, SDN 10 Medeng sebanyak 168 siswa, SDN 11 Senebeh sebanyak 148 siswa dan SDN 07 Kapot sebanyak 38 siswa.

Paket itu, kata dia, dikemas dalam tas punggung hitam yang berisi buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, penggaris 30 cm, peraut pensil, satu kotak makan, satu botol minum, dua buku gambar, satu kotak krayon, satu kotak tempat  pensil, sepasang sepatu sendal dan satu set seragam sekolah merah putih.

"Lengkap dengan dasi dan topi," Tri menambahkan.

Tri menyatakan selain pemberian alat-alat sekolah yang bersifat perorangan, juga masing-masing sekolah diberikan foto Presiden RI, foto Wakil Presiden RI, dua bendera merah putih, dan peta Indonesia untuk dipasang di dinding.

Presiden Jokowi juga memberikan kapur tulis, penghapus, atlas, buku kisi-kisi terbaru, buku detik-detik Ujian Nasional, buku master try out dan papan lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.