Sukses

Polisi Kejar Pelaku Penembakan Polantas di Tuban

Sampai saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil Terios putih berplat H 9037 BZ, pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB melontarkan tembakan ke arah anggota polisi satuan lalu lintas (Satlantas) Tuban, Jawa Timur. Mengonfirmasi pihak Polri pukul 17.00 WIB, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Aksi di Tuban masih (berlangsung) kejar-kejaran," singkatnya saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (8/4/2017).

Informasi didapat dari Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto. Dia memaparkan kronologis kejadian aksi tersebut.

Kata Rikwanto, kejadian penembakan itu tidak menimbulkan korban. Dari situ kemudian dilakukan pengejaran terhadap mobil tersebut.

"Penembakan tidak mengenai anggota dan kemudian mobil melarikan diri, kemudian dilakukan pengejaran oleh anggota Sat Lantas," tulis Rikwanto dalam siaran pers diterima Liputan6.com.

Kemudian pelaku diketahui kabur meninggalkan mobilnya, serta melarikan diri ke Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. "Pelaku berjumlah 5 orang kabur ke arah kebun-kebun dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh anggota Polres Tuban," ujar dia.

Dari penggeledahan di mobil tersangka, polisi mendapat satu buah paspor, empat buah ponsel, satu buah HT, dan satu kotak peluru kaliber 9mm. (Radityo Priasmoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini