Sukses

Wanita Muda Hanya Berpakaian Dalam Bakar Diri

Sebelum ditemukan tewas bakar diri, wanita muda itu sempat digoda tukang ojek pangkalan karena mencium bau bensin.

Liputan6.com, Garut - Warga Kampung Saung Cendol, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, heboh dengan penemuan jasad wanita tanpa identitas yang terbakar dan berusia sekitar 20 tahun pada Kamis siang, 6 April 2017.

Juru bicara Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Lingga Saputra mengatakan, jasad perempuan itu diduga bunuh diri dengan cara membakar diri. Pasalnya, di seluruh tubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan.

"Infonya mayat dari Saung Cendol. Hasil autopsi dari mulut ke atas sampai kepala mayat terbakar," ujar dia di RSUD dr Slamet Garut.

Lingga mengatakan, berdasarkan keterangan yang disampaikan sopir ambulans dari warga sekitar, jasad perempuan itu pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 12.00 WIB. Warga kemudian melaporkannya ke Kepolisian Sektor Bayongbong.

"Kalau dilihat tidak ada bekas luka penganiayaan," ujar Lingga.

Petugas ruang mayat RSUD dr Slamet Garut Engkun Kunaepi menambahkan, berdasarkan keterangan dari sopir ambulans, sebelum meninggal, perempuan itu sempat digoda oleh tukang ojek pangkalan sekitar lokasi kejadian.

"Malah ada yang mencium bau bensin dan melihat bawa bungkusan plastik," ujar Engkun.

Kapolsek Bayongbong AKP Bambang Supriyono menambahkan, berdasarkan hasil olah TKP di sekitar penemuan jasad, ditemukan beberapa barang bukti antara lain sepasang sandal warna merah, uang Rp 21 ribu, dompet warna cokelat, korek gasoline warna merah dan kantong plastik warna putih berbau bensin.

"Kami masih mengidentifikasi korban sambil menunggu informasi pihak keluarga yang merasa kehilangan," ujar dia.

Berdasarkan pengamatan di ruang jenazah rumah sakit, kondisi jasad itu hampir 90 persen terkena luka bakar dengan kondisi nyaris bugil. Jenazah hanya mengenakan celana dalam, bra, dan sandal berwarna merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini