Sukses

Cerita Wakapolresta Surakarta Bantu Ratusan Bebek Seberangi Jalan

Video Wakapolresta Surakarta seberangkan ratusan bebek sempat viral.

Liputan6.com, Surakarta - Polisi bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas di jalan raya tentu sudah biasa. Aksi berbeda dilakukan Wakil Kepala Polresta (Wakapolresta) Solo, AKBP Andy Rifa'i.

Bukan hanya kendaraan yang diatur, dia juga membantu menyeberangkan ratusan bebek yang kesulitan menyeberang jalan. Aksi itu rupanya sempat diabadikan.
‎

Video aksi Wakapolresta Solo AKBP Andy‎ Rifa'i yang menyeberangkan ratusan bebek tersebut kemudian sempat viral di media sosial. Di dalam video yang diposting pada 30 Maret 2017 itu terlihat jelas mantan Kapolres Kudus itu berjalan ke tengah jalan dan menghentikan kendaraan yang melintas. Dia memberikan kesempatan kepada pengembala ratusan bebek itu menyeberang,

Ketika disinggung mengenai aksinya tersebut, Andy Rifa'i memberi penjelasan. Bahwa awalnya, setiap pagi sebagai polisi dia menjalani aktivitas rutin, yakni selalu keliling berpatroli untuk memantau petugas di lapangan yang sedang mengatur arus lintas.

"Setiap pagi, kita biasa turun lapangan untuk atur lalu lintas di jalan," katanya, Kamis (6/4/2017).

Nah, saat dia berhenti di perempatan Sumber yang berdekatan dengan kediaman pribadi Presiden Jokowi itu, tiba-tiba di seberang jalan terlihat pengembala bebek yang kesulitan menyeberangkan ratusan bebek miliknya. Melihat kondisi tersebut, ia pun turun tangan untuk membantu menyeberangkannya.

"Jalannya kan padat dan ramai, terus bapaknya yang angon bebek itu terlihat kesulitan ketika akan menyeberangkan ratusan bebek miliknya. Melihat kondisi itu, saya dan petugas langsung membantu menyeberangkan ratusan bebek tersebut," kata polisi pangkat melati dua itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.