Sukses

Anak Muda Serbu EGTC Bermodal Biodata

Suatu saat biodata itu akan sampai ke manajemen perusahaan-perusahaan top. Jika beruntung, mereka akan dihubungi atau dipanggil.

Liputan6.com, Semarang - EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), tidak saja dimanfaatkan mahasiswa Semarang untuk melihat dan berbincang langsung dengan sejumlah artis bintang tamu. Pengunjung nonmahasiswa juga terlihat menyerbu ajang langka ini.

Di both lowongan kerja yang dibuka karir.com puluhan anak muda yang sudah tamat kuliah, berbaur dengan para mahasiswa memanfaatkan 12 laptop atau komputer jinjing yang menyediakan ratusan lowongan kerja baik swasta maupun BUMN.

"Ini masih mengisi biodata. Agar nanti setelah S1 (sarjana) sudah ada pandangan serta memudahkan komunikasi dengan perusahaan yang ada," ucap Aditiya salah satu mahasiswa yang manfaatkan booth yang ada di belakang pangung penonton.

Mengisi biodata di laptop yang disediakan ibarat investasi. Suatu saat biodata itu akan sampai ke manajemen perusahaan-perusahaan top. Jika beruntung, mereka akan dihubungi atau dipanggil untuk wawancara kerja.

Secara bergantian, mahasiswa yang tidak saja dari universitas keguruan itu mengaku mencari kerja jelang akhir semester dengan harapan setelah lulus kuliah tidak kebingungan mencari pekerjaan.

Both Lowongan Kerja di event EGTC 2017 Unnes Semarang masih menjadi favorit, tanda pengangguran masih tinggi (foto : Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

"Mumpung masih kuliah. Siapa tahu nyantol (diterima), enggak pun kan masih berstatus mahasiswa," kata Anisa, mahasiswi PTS di Semarang yang sengaja datang ke Unnes untuk melihat EGTC.

"Siapa tahu melalui [EGTC](2902733 "" )ini masa penantian saya untuk mendapat pekerjaan berakhir," kata Gatot yang mengaku lulusan dari Unnes.

Selain booth lowongan kerja, disiapkan pula sejumlah stan pamer disediakan dalam live event yang digelar dua hari, yakni Rabu (5/4/2017) dan Kamis (6/4/2017), masih ada stan lain yang sangat menarik. Jadi, bagi kalian yang ada di Semarang dan belum sempat mampir EGTC, usahakan datang ke Unnes, siapa tahu kalian yang beruntung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.