Sukses

Ada Gempa 5,4 SR, Sebagian Warga Mukomuko Tak Peduli

Pusat gempa bumi berada di 59 kilometer arah tenggara Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, dengan kedalaman 49 kilometer.

Liputan6.com, Bengkulu - Gempa bumi berkekuatan 5,4 pada skala Richter kembali mengguncang Bengkulu pada Minggu (2/4/2017) pukul 20.56 WIB. Kepala Stasiun Pemantau Gunung Berapi BMKG Kepahiang, Bengkulu, Litman mengatakan, pusat gempa berada di 59 kilometer arah tenggara Kabupaten Mukomuko dengan kedalaman 49 kilometer.

"Terjadi pergeseran koordinat pusat gempa kerah utara dan tidak berpotensi tsunami," ucap Litman di Bengkulu (2/4/2017).

Data BMKG juga menyebutkan bahwa pemicu gempa masih sama dengan yang terjadi pada Jumat, 31 Maret 2017, dengan kekuatan 5,2 SR. Terjadi patahan subduksi pada pertemuan lempeng Indoaustralia dan Euroasia.

Almuhkazen, warga Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh, Mukomuko, saat dihubungi Liputan6.com mengatakan, getaran gempa dirasakan cukup kencang, tapi hanya beberapa detik saja.

"Karena cuma sesaat, kami santai saja dan tidak peduli, sudah terbiasa," ujar Almukhazen.

Warga bahkan tidak ada yang keluar rumah saat gempa bumi. Mereka hanya keluar sebatas teras dan langsung masuk kembali. Seolah-olah tidak terjadi apa apa.

"Kami mau langsung tidur saja, mudah mudahan aman," guru madrasah tsanawiyah ini memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini