Sukses

Kebakaran Besar Hanguskan Gudang di Kawasan Tanjung Emas Semarang

Liputan6.com, Semarang Sebuah kebakaran besar terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (28/3/2017). Kebakaran menimpa sejumlah bangunan milik PT Glory Industrial Semarang II. Bangunan yang terbakar berupa gudang di Jalan Coaster Nomor 8, blok A11-12A, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa api terlihat pertama dari lokasi bangunan finishing ekspor pada pukul 17.30 WIB. Api cepat membesar dan membakar seluruh isi bangunan. Bangunan lain di dekatnya juga langsung ikut terbakar hingga mengepulkan gumpalan asap tebal berwarna hitam ke udara.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Rahayu yang mendapat laporan sudah agak terlambat, langsung menuju ke lokasi kebakaran dan memimpin langsung pemadaman. Menurut Ita, sebelum kedatangannya, polisi sudah bertindak sigap, yakni menutup lokasi dan akses menuju lokasi dari umum.

"Itu tujuannya untuk memudahkan pemadaman dan menjaga kemungkinan terburuk terkait dengan keselamatan. Apalagi yang ingin melihat dari dekat sangat banyak. Mungkin jumlahnya ribuan," kata Ita kepada Liputan6.com, Selasa (28/3/2017) malam.

Ita menegaskan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang sudah berjibaku untuk menguasai api dan mencegah merembetnya api itu. Puluhan mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan. Selain itu kebakaran gudang finishing eksport pabrtik tekstil itu dikhawatirkan akan merembet ke PT Indonesia Power.

"Jangan sampai merembet ke obyek vital lain seperti PT Indonesia Power. Nanti bisa terjadi pemadaman listrik ," kata Ita.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku menguasai api. Wakil Wali Kota Semarang Hevearita juga masih terus berkoordinasi dengan lembaga-lembaga lain yang memungkinkan bisa membantu pemadaman agar lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.