Sukses

Adonan Pantai dan Gunung Saat Senja di Ujung Negeri

Pantai Welolo berbingkai gunung, sangat indah saat senja.

Liputan6.com, Alor - Pantai Welolo, pantai nan eksotis di Desa Mausamang, Kecamatan Alor Timur, Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya di ujung timur Negeri Seribu Moko jauh dari hiruk-pikuk kota.

Pantai dengan bentangan pasir putih sejauh mata memandang dihiasi ribuan pohon nyiur dan lambaian pepohonan bakau (Mangrove). Selain itu berjejer rapi pohon santigi memanjakan mata, mengusir kepenatan dan menghalau resah.

Di kala senja banyak pasangan kekasih memadu kasih di tempat ini. Banyak juga rombongan sekeluarga piknik bersama menunggu petang.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan istimewa kala sang surya dijemput senja kembali ke peraduan. Sungguh indah sunset dibalik gunung Tamasya.

Memang tak jauh dari pantai berdiri sebuah gunung di sebelah barat. Gunung itu bernama Tamasya.

Jarak tempuh dari Kota Kalabahi ke pantai Welolo sekira 128 kilometer. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung akan menempuh jalan berkelok-kelok menyusuri pantai dan menapaki pegunungan, melewati jalan berbatu-batu dan sempit.

"Kendala utama untuk mencapai obyek wisata di Alor Timur khususnya pantai Welolo adalah masalah sarana prasarana, saya berharapa masalah ini bisa segera teratasi," Camat Alor Timur, Anderias Maure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.