Sukses

Smart City Antar Makassar Raih Penghargaan dari Singapura

Selain Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto,penghargaan juga diraih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mendapat penghargaan Open Gov Leadership dari Pemerintah Singapura bertempat di Hotel Sangrilla, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017. Penghargaan ini adalah penghargaan internasional dalam bidang kepemimpinan tata pemerintahan dan menjalankan program smart city.

Pria yang akrab disapa Danny itu mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari gagasan dan ide tentang bagaimana membangun sebuah daerah dimulai dari pembangunan karakter hingga partisipasi publik. Dengan begitu, ia bisa mendapat kepercayaan baik dari skala nasional ataupun internasional.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, bisa bertukar gagasan dengan para pemimpin dan tokoh internasional pada kegiatan Indonesian Open Gov Leadership Forum ini di 2017 ini," kata Danny dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Smart city, kata Danny, bukan hanya tentang teknologi, tetapi bagaimana smart city mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjembatani visi pemerintah dan kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulilah Kota Makassar sebagai salah satu Kota Metro di Indonesia meraih award dari Open Gov Leadership Singapore," ujar wali kota berlatar arsitek itu.

Menurut Danny, beberapa torehan prestasi yang diraih Pemkot Makassar, baik nasional maupun internasional, hingga saat ini makin menambah semangat untuk memaksimalkan kinerja.

Selain Danny, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga meraih penghargaan serupa.  Begitu pula dengan Wali Kota Surabaya Tri Risma, Wali Kota Tangerang Arief W, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.