Sukses

Turis Selandia Baru Tewas Digulung Ombak Nusa Penida Saat Selfie

Liputan6.com, Klungkung, Bali - T‎emson Mannie Junior Simeki (23), turis asal Selandia Baru yang hilang digulung ombak saat selfie atau swafoto ditemukan tak bernyawa. Jasadnya mengambang di perairan Crystal Bay, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada mengatakan, jasad Temson ditemukan pada Jumat pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh I Wayan Supiri (65).

Saat itu, Supiri baru saja pulang dari memancing. Ketika melintas ia melihat benda mengapung sekitar 50 meter dari bibir tebing. ‎Supiri mencoba memastikan benda yang menarik perhatiannya itu. Benar saja, begitu ditarik ke pinggir ternyata sesosok mayat.

Ia kemudian melaporkan temuannya itu kepada petugas yang diteruskan kepada SAR.

"Korban merupakan warga Selandia Baru yang hilang terjatuh dari tebing objek wisata Angel Billabong, Nusa Penida," ucap Darmada di Denpasar, Jumat (24/3/2017).

Tak membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi jenazah korban. Saat ini, korban sudah dititipkan di RSUP Sanglah, Denpasar.‎

Sebelumnya, korban berlibur Temson Mannie Junior Simeki hilang pada Selasa, 20 Maret lalu sekitar pukul 10.45 Wita. Temson datang ke kawasan wisata tersebut bersama dua rekannya, yakni Leonie Alanise Hafke (20) asal Jerman dan Kalia Betari Utami (24) asal Jakarta.

Musibah ini bermula saat ketiganya berswafoto di pinggir tebing kawasan wisata Angel Billabong. Begitu mereka asyik ber-selfie ria, tanpa disadari ombak besar datang menghantam mereka. Ketiganya jatuh dan terseret ke dalam laut. Namun, Leonie dan Kalia dapat terselamatkan.

Hanya saja, keduanya mengalami luka cukup serius di beberapa bagian badan dan kepalanya. Mereka berhasil diselamatkan. Sedangkan jenazah Temson yang menjadi korban selfie maut itu ditemukan hari ini.

Artikel Selanjutnya
Asyik Memanah Ikan, 3 Turis Asing Tak Sadar Terjebak di Karang
Artikel Selanjutnya
30 Ribu Wisatawan Diungsikan Akibat Gempa 6,5 SR di China