Sukses

Ikut Try Out, Kiat Warga Trenggalek Lolos Ujian SIM

Liputan6.com, Trenggalek - Takut gagal menghadapi ujian SIM, warga Trenggalek bersedia mengikuti try out ujian Surat Izin Mengemudi (SIM). Persiapan itu dilakoni sebagian warga Dusun Karanggayam, Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Jawa Timur.

Kepemilikan SIM menjadi kebutuhan warga setempat. Namun, ujian untuk memperoleh SIM, khususnya SIM C, semakin sulit. Tak pelak, banyak warga yang nekat berkendara tanpa melengkapi diri dengan dokumen wajib bagi pengendara itu.

"Syukurlah ada try out seperti ini, sebab banyak teman yang gagal dalam menghadapi ujian SIM, sehingga membuat saya berpikir ulang untuk mengurusnya," tutur Nurul Fadillah, salah satu warga yang mengikuti try out SIM, Kamis, 23 Maret 2017.

Menurut Nurul, try out membantunya untuk lebih memahami tata cara pengurusan SIM. Dalam try out itu, peserta dijelaskan mengenai pentingnya kelengkapan, cara pengurusan, hingga makna rambu-rambu lalu lintas yang nantinya diujikan secara tertulis.

"Paling sulit adalah ketika ujian praktiknya, sebab saya beberapa kali gagal sebelum bisa melaluinya dalam try out ini," kata dia.

Nurul mengaku jadi lebih berani menghadapi ujian SIM yang sebenarnya setelah melewati try out. Setidaknya, pengetahuan soal materi ujian tertulis sudah dikantonginya agar bisa lulus dan mendapatkan SIM C.

"Dengan try out ini, saya tidak takut lagi dan sudah siap datang ke Polres Trenggalek untuk mengurus SIM dalam waktu dekat ini," ujar Nurul.