Sukses

Pengalaman Mobil Jokowi Mogok di Solo

Mobil Jokowi mogok bukan hanya sekarang, tapi sering terjadi saat masih jadi Wali Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Mobil dinas RI 1 ternyata sempat mogok di tengah jalan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat pada akhir pekan lalu. Pengalaman mobil Jokowi mogok ternyata juga pernah dialaminya saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Menurut manta‎n ajudan Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Hanggo, mobil dinas Wali Kota Solo saat itu berupa sedan Toyota Camry. Mobil tersebut juga sempat mengalami macet saat dinaiki Jokowi.

"Mobil dinas pernah macet saat dinaiki Pak Jokowi," kata dia kepada Liputan6.com, Kamis (23/3/2017).

Dia pun mengisahkan pengalaman mobil Jokowi mogok saat itu. Kejadiannya dalam perjalanan menuju Semarang. Mobil tersebut macet di kawasan Banyudono, Boyolali.

"Saat perjalanan ke Semarang untuk rapat dengan Gubernur Jawa Tengah saat itu, mobil tiba-tiba macet di Boyolali karena radiator rusak," kata Hanggo.

Mengetahui mobil dinasnya macet, Hanggo sebagai ajudan langsung menelepon petugas di rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung. Setelah itu langsung disusulkan mobil Toyota Innova.

"Karena mobilnya sedan rusak terus diganti mobil Innova," kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh mantan ajudan Wali Kota Solo Jokowi lainnya, yakni Herwin. Menurut dia, pengalaman mobil yang dinaiki Jokowi macet sudah beberapa kali terjadi saat melakukan perjalanan dinas.

"Beberapa kali macet, tapi saya pastinya itu lupa di mana dan pada saat apa mobilnya dinas itu macet karena sudah lama ya," kata Herwin yang saat ini menjabat sebagai Lurah Bumi, Laweyan, Solo.

Saat menjabat Wali Kota Solo, Jokowi juga menolak mengganti mobil dinas sedan Toyota Camry. Karena itu, insiden mobil Jokowi mogok pun terjadi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini