Sukses

Mampir Resto Burger Favorit di Bengkulu

Bisnis kuliner di Bengkulu terus menggeliat. Salah satu tempat favorit adalah warung burger yang memberi sensasi Eropa.

Liputan6.com, Bengkulu Makanan cepat saji sudah menjadi menu favorit warga perkotaan kebanyakan saat ini. Di sela rutinitas aktivitas, mereka mencari makanan yang instan dan mudah dilahap. Misalnya hamburger atau burger.

Burger memang jadi favorit tersendiri bagi mereka yang sibuk maupun nyantai. Makanan yang berasal dari Kota Hamburg, Jerman itu bisa dengan cepat dipilih karena mudah disantap mengisi perut yang lapar saat lagi nongkrong.

Nah, di Bengkulu ada satu lokasi favorit para pekerja kantoran hingga mahasiswa untuk nongkrong dengan suasana ala Eropa. Namanya Bombaru Bar and Resto.

Tidak hanya kuliner ala barat dan suasana resto yang bergaya vintage atau Eropa kuno, tetapi ada satu asisten chef yang juga menjadi daya tarik tersendiri. Terutama bagi pengunjung.

Namanya Indah Nirma Agustin, selain cantik dan manis, perempuan 21 tahun ini memiliki spesialisasi menjaga kebersihan makanan dan tempat makan yang disajikan. Jebolan Politeknik Kesehatan jurusan Kesehatan Lingkungan ini sengaja direkrut sebagai garansi bahwa tempat nongkrong ini selalu higienis.

"Semua yang masuk ke badan kita melalui makanan harus benar benar terjaga, ini akan memaksimalkan asupan gizi dan tidak meninggalkan toksin dalam tubuh dan darah kita," ujar Indah di Bengkulu, Selasa, 21 Maret 2017.

Merengkuh gelar sarjana dengan penelitian terkait Hygien Sanitasi Industri Rumah Tangga, Indah memang sengaja menjadikan resto sebagai tempat bekerja. Selain untuk mengimplementasikan keilmuan yang didapat saat bangku kuliah, dia juga bisa belajar tentang keahlian memasak dan menghidangkan menu dari para koki yang ada di tempatnya bekerja.
Hamburger merupakan menu favorit para pekerja disela sela waktu istirahat siang, Mereka biasanya mencari tempat nongkrong yang santai dan menenangkan (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)
Resto tempatnya bekerja memang memiliki menu spesial untuk kaum pekerja yang membutuhkan santap siang dan suasana meneduhkan hati. Menu favorit mereka adalah Burger dengan beberapa varian, di antaranya beef, chicken, dan orginal Burger. Semua dihidangkan bersama kentang goreng dibumbui tiga jenis saus dan mayones.

Harga yang murah dan irama musik klasik mengiringi santap siang di Bombaru Bar and Resto ini, kata Indah, bukan berarti mengabaikan kebersihan dan kenikmatan rasa. Menikmati Burger bisa menekan ketergantungan orang terhadap nasi.

"Selain rasa lapar bisa kita tanggulangi, nutrisi dan gizinya juga seimbang, apalagi kadar gula dari roti yang tidak terlalu tinggi sangat baik untuk kesehatan," kata Indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.