Sukses

Giant Manado Tidak Akan Jual Daging Anjing Lagi

Liputan6.com, Manado - Kabar adanya penjualan daging anjing di salah satu pasar swalayan di Kota Manado, Sulawesi Utara, belum lama ini menjadi perbincangan hangat sejumlah netizen di media sosial. Pasar swalayan yang dimaksud adalah Giant Ekstra cabang Manado, beralamat di Jalan AA Maramis Lingkungan IV, Kelurahan Kairagi, Kecamatan Mapanget.

Manado Giant sebagai salah satu unit bisnis PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) pun memberikan pernyataan resmi bahwa Giant Ekstra Manado AA Maramis secara resmi tidak akan menjual daging anjing lagi secara permanen.

"Mewakili manajemen Giant kami meminta maaf atas ketidaknyamanan beberapa pihak terutama para pecinta anjing atas dijualnya salah satu produk lokal di Giant Manado yaitu daging anjing," ucap Natalia Lusnita selaku Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (20/3/2017).

Natalia mengatakan pula, pihaknya menyadari bahwa hal tersebut tidak dapat diterima oleh beberapa kalangan. Lantaran itulah sejak Jumat, 17 Maret 2017, pihaknya memutuskan untuk menghentikan penjualan daging tersebut dan menarik segala bentuk display daging anjing di Giant Manado.

Sebagai informasi tambahan untuk mengklarifikasi beberapa ungkapan yang beredar di medsos, menurut dia, penjualan daging anjing ini tidak dijual di semua gerai Giant di Indonesia, melainkan hanya dijual di Giant Manado.

"Kenyamanan dan kepercayaan konsumen merupakan prioritas utama Hero Group. Kami menghargai dan berterima kasih atas kirtik dan saran dari para konsumen kami," ujar Natalia.

Artikel Selanjutnya
Warga Garut Makin Banyak yang Beralih ke Kurban Kerbau
Artikel Selanjutnya
Sapi Wagyu Jadi Hewan Kurban, Berapa Harganya?