Sukses

Siapa Pembuat Harimau Garang Pengganti Macan Lucu?

Harimau garang pengganti macan lucu itu memiliki berat 300 kilogram.

Liputan6.com, Purwakarta - Si macan lucu yang jadi viral di media sosial kini sudah resmi digantikan harimau garang. Patung yang dinilai lebih representatif untuk menggambarkan nilai Siliwangi itu sudah berdiri di kantor Koramil Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pada Minggu, 19 Maret 2017, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengantarkan harimau garang ke kantor Koramil Cisewu. Lalu, siapa pembuat patung harimau untuk menggantikan macan lucu di Cisewu itu?

Namanya adalah Suherman, pria asal Bandung, Jawa Barat. Dia membuat patung harimau garang itu setelah diminta secara langsung oleh Bupati Dedi.

"Untuk maung ini, bahannya terbuat dari resin. Ukurannya empat meter, berat 300 kilogram," kata Suherman saat dihubungi, Senin (20/3/2017).

Patung itu sengaja dibuat dalam ukuran besar. Ia juga membuatnya dengan perhitungan matang.

"Saya sengaja membuat ukuran besar supaya terlihat lebih monumental dan luar biasa," kata dia.

Proses pembuatan harimau Siliwangi dari Sancang tersebut membutuhkan waktu cukup lama pascapemesanan. "Kurang lebih sebulan untuk pembuatan harimau gagah itu," ujar Suherman.

Saat ini, harimau buatan Suherman tersebut telah berada di kantor Koramil Kecamatan Cisewu. Ia kini sedang membuat dudukan untuk harimau garang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini