Sukses

Sandera Jambi, Banjir Bikin Zumi Zola Sibuk Bukan Main

Liputan6.com, Jambi Gubernur Jambi, Zumi Zola tengah sibuk mengatasi bencana di daerahnya. Sudah dua pekan lebih banjir melanda delapan kabupaten di Provinsi Jambi.

"Sudah empat kabupaten dalam status siaga darurat," ujar Zumi Zola di Jambi, Jumat, 17 Maret 2017.

Menurut dia, banjir di Jambi akibat curah hujan yang tinggi sejak akhir Februari lalu. Kondisi itu menyebabkan sungai Batanghari sebagai sungai induk di Jambi meluap setinggi 14 meter.

"Sampai hari ini sudah kita dirikan 51 unit posko banjir yang tersebar di seluruh wilayah terdampak," ucap Zola.

Sementara Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Dalmanto mengatakan, setiap posko tersebut sudah menyalurkan berbagai bantuan bagi korban banjir.

Selain itu, Pemprov Jambi juga tengah mengusulkan bantuan banjir kepada Kementrian Sosial. Sebab, stok bantuan sosial di setiap kabupaten sudah habis tersalurkan.

Dari data BPBD, banjir di Jambi merendam 52 kecamatan dan 250 desa. Bencana tahunan itu sudah menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan merendam 34.811 rumah warga. Total warga terdampak banjir mencapai 104.343 jiwa.

Selain itu, banjir juga menyebabkan 68 bangunan sekolah, 22 sarana ibadah, 11 sarana kesehatan, dua unit kantor, tujuh jembatan serta 16 titik jalan tergenang air.

Artikel Selanjutnya
‎Benarkah Andika Pratama Kesal karena Istrinya Sibuk Berbisnis?
Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina